BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pendukung Navalny turun ke jalan di seluruh Rusia | di luar negeri

Demonstrasi yang lebih kecil dengan ratusan peserta telah dilaporkan di kota-kota di Timur Jauh, seperti Vladivostok dan Irkutsk. Para pengunjuk rasa meneriakkan “Freedom to Navalny” dan menuntut pengunduran diri Presiden Putin.

Para demonstran menentang pihak berwenang, yang telah menutup sebagian pusat di beberapa kota, seperti Moskow dan Yekaterinburg. Menurut Rusia OVD-Info, yang melacak protes dan penangkapan, sejauh ini ratusan orang telah ditangkap di lebih dari lima puluh kota. Rabu pagi, juru bicara dan pengacara Navalny ditangkap di Moskow.

Tim Navalny telah mengumumkan protes di lebih dari 200 situs Rusia untuk menarik perhatian pada penderitaan Navalny, 44, yang melakukan mogok makan beberapa minggu lalu.

Protes sebelumnya yang diorganisir oleh pendukung Navalny menangkap ribuan orang. Tindakan keras pihak berwenang telah menuai kecaman internasional. Apalagi di negara-negara barat ada penolakan besar untuk menangkap dan merawat Navalny.

READ  Jurnalis masih diperbolehkan masuk ke zona teroris tanpa izin