BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tidak ada batas waktu untuk transfer warga Afghanistan ke Belanda | pedalaman

Dia tidak mengatakan apakah ada rencana untuk penerbangan baru. “Kami tidak bisa mengatakan apa-apa tentang masa depan dalam hal keamanan.” Pekan lalu, 184 warga Afghanistan dari Pakistan tiba di Bandara Eindhoven.

Juru bicara itu mengatakan janji Pakistan “masuk akal” untuk pemindahan 256 warga Afghanistan yang masih berada di Afghanistan. Ini menyangkut warga Afghanistan yang berisiko di negara mereka karena mereka telah bekerja untuk Belanda dan diizinkan datang ke Belanda, tetapi tidak memiliki dokumen perjalanan yang sah. Mereka diizinkan memasuki Pakistan melalui darat. Dari sana mereka bisa terbang ke Belanda.

Juru bicara urusan luar negeri mengatakan bahwa di antara orang-orang yang menunggu penerbangan ke Belanda di Pakistan, “beberapa keluarga” diberitahu (lagi) setelah telepon dari Belanda. Belanda belum melakukan kontak dengan mereka selama berbulan-bulan. Mereka telah dipanggil melalui email atau teks – pada nomor terakhir mereka yang diketahui – untuk melapor sebelum 22 Juli jika mereka ingin datang ke sini dengan bantuan Belanda.

Afganistan yang tidak Belanda tidak lagi aktif berurusan dengan Afganistan. Mereka masih bisa datang ke kedutaan Belanda di negara tetangga Afghanistan, setelah itu mereka akan dipindahkan ke Belanda. Warga Afghanistan dari kelompok yang tidak lagi berhubungan dengan mereka berhak atas suaka jika mereka dapat mencapai Belanda di bawah otoritas mereka sendiri.

pakistan

Antara 28 Juni dan 8 Agustus, 625 orang dari Afghanistan datang ke Pakistan dengan cara ini, di mana mereka diterima oleh Belanda. Menteri Luar Negeri Wopke Hoekstra menulis kepada DPR bahwa, dalam beberapa minggu mendatang, mereka akan melakukan perjalanan ke Belanda dengan penerbangan carteran dan komersial.

Hingga 26 Agustus tahun lalu – akhir dari fase evakuasi – sejauh ini, 2.299 warga Afghanistan telah dipindahkan dari Afghanistan ke Belanda.

READ  Detail 'mengerikan' terungkap tentang penculikan Madeleine Allen yang berusia 19 tahun | luar negeri

Tepat setahun telah berlalu sejak jatuhnya ibu kota Afghanistan, Kabul, dan perebutan kekuasaan Taliban di negara itu. Angkatan bersenjata Belanda awalnya akan membawa 400 warga Afghanistan ke Belanda. Mereka berada dalam bahaya di negara mereka sendiri karena mereka bekerja untuk Belanda, selama misi dan untuk kedutaan Belanda. Kumpulan orang Afghanistan yang diizinkan datang ke Belanda antara lain bertambah di bawah tekanan Dewan Perwakilan Rakyat.