BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

TikTok akan melanjutkan pesaing Spotify-nya sendiri ‘TikTok Music’

TikTok pernah memulai hidup sebagai aplikasi latar belakang, dan musik masih menjadi pusat aplikasi hari ini. Pengguna sering menempatkan potongan musik di bawah video mereka, yang dapat dengan mudah ditemukan oleh pengguna lain melalui tombol di bagian bawah layar. Dari sana, musik dapat ditempatkan di bawah video baru atau pengguna dapat mengklik, misalnya, Apple Music.

Tetapi tampaknya Tiktok akan membuat pengguna tetap dekat di masa depan. Perusahaan induk ByteDance telah mengajukan paten di AS untuk ‘TikTok Music’ yang sudah ketinggalan zaman. Orang Dalam Bisnis. Menurut aplikasi, TikTok Music memungkinkan pengguna untuk membeli, streaming, berbagi, dan mengunduh musik dengannya. Daftar putar dapat dibuat dan dibagikan, dan musik juga dapat digunakan dalam streaming video dan audio langsung.

Perusahaan induk sudah memiliki aplikasi musik

Bite Dance sudah merekam ‘TikTok Music’ di Australia November lalu. Rekor baru AS ini menunjukkan kelanjutan dari rencana tersebut. Juga, perusahaan sudah memiliki pengalaman dalam pemblokiran musik. Aplikasi musik Resso sudah tersedia di Brasil, India, dan Indonesia.

Negara-negara tersebut sudah memiliki hubungan antara TikTok dan Resso. Pengguna dialihkan ke Reso dari trek musik di TikTok, biasanya dengan tombol yang bertuliskan Apple Music. Pada November tahun lalu, Resso memiliki 40 juta pengguna, menurut situs The Information.

Dan itu berkembang pesat: Di India, pelanggan Resso dilaporkan tumbuh 304 persen antara Januari 2021 dan Januari 2022. Spotify memperoleh 38 persen lebih banyak pengguna aktif bulanan selama periode yang sama. Strategi TikTok masih harus dilihat, tetapi aplikasi ini terus membawa perubahan di dunia teknologi. Facebook dan Instagram berada di puncak perubahan terbesar dalam beberapa tahun, semuanya didorong oleh kesuksesan TikTok yang berkelanjutan.

READ  "Jika saya tidak bermain bodoh di sana, saya akan mendapatkan kesepakatan yang bagus."