The news is by your side.

Tim Jokowi Anggap Gerindra Layak Dapat Tawaran Kursi Koalisi

0

Oleh: Mujahir  |

Balicitizen.com, Jakarta – Gerindra yang selama ini lama menjadi oposisi dianggap layak untuk ditawari dalam gerbong koalisi pemerintahan 2019-2024 pimpinan Jokowi-Makruf Amin.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani, menyebut koalisi petahana tidak menutup pintu jika partai Gerindra ingin bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Dia juga menyebut partai pimpinan capres 02 Prabowo Subianto itu pantas mendapat tawaran gabung dalam kabinet di periode 2019-2024.

“Ada juga yang berpendapat kalau pun partai koalisi di pemerintahan akan datang mau bertambah, Gerindra pantas ditawari,” kata Arsul di gedung DPR, Jakarta, Senin (24/). Asrul beralasan, Partai yang 10 tahun menjadi oposisi itu dianggap ksatria dalam Pemilu 2019. Selain itu, dia juga menyebut Gerindra bakal patuh kepada undang-undang dalam menyelesaikan perselisihan Pemilu 2019.

“Ada memang sebagian partai-partai di KIK yang, katakanlah, memberikan penghormatan lebih kepada Gerindra. Kenapa? Karena dianggap Gerindra lawan kontestasi yang gentleman, yang menggunakan jalur sesuai UU untuk kontestasi,” ujarnya.

Asrul memandang Gerindra tidak mengajak kelompok pendukungnya untuk bertindak menyalahi undang-undang. Dia lantas membandingkan dengan partai oposisi lainnya yang tiba-tiba ‘belok’ meski pemilu belum selesai. “Apakah Gerindra berkenan atau tidak, ya itu kita kembalikan kepada mereka. Yang jelas itu kita lebih hormati daripada yang proses pemilunya belum selesai, lebih pengin ‘belok’ gitu,” sindirnya. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.