BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tim Trump mengatakan kepada pengadilan bahwa dokumen rahasia telah diserahkan di Mar-a-Lago | Luar negeri

Salah satu pengacaranya menandatangani pernyataan pada awal Juni yang mengatakan semuanya telah diserahkan. Pernyataan ini disiapkan setelah kunjungan pejabat senior Departemen Kehakiman ke Mar-a-Lago di Florida, New York Times melaporkan, mengutip empat sumber. Di sana dia berbicara dengan dua pengacara Trump tentang penyerahan dokumen rahasia yang dibawa oleh mantan presiden dari Gedung Putih.

Pejabat senior juga pergi dari sana dengan dokumen rahasia. Menurut surat kabar itu, pernyataan pengacara menunjukkan bahwa tim Trump mungkin tidak selalu terbuka dan jujur ​​dengan sistem peradilan. Selama penggerebekan FBI di Mar-a-Lago awal pekan ini, beberapa dokumen yang diklasifikasikan sebagai “sangat rahasia” ditemukan.

Surat kabar AS mengatakan pernyataan itu juga merupakan indikasi mengapa Trump menghalangi keadilan, seperti yang dijelaskan dalam surat perintah penggeledahan. Dokumen itu juga menyoroti keputusan baru untuk menggerebek kediaman mantan presiden, setelah berbulan-bulan melakukan pembicaraan dengan tim Trump.

Seorang juru bicara Trump mengkritik tindakan FBI, menyebutnya sebagai “serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan tidak perlu.” Dia juga mengatakan itu adalah bagian dari “perburuan penyihir demokratis” melawan Trump. Mantan presiden mengatakan Jumat bahwa semua dokumen di Mar-a-Lago tidak lagi diklasifikasikan, karena mereka telah dirilis.

READ  Evakuasi dari Afghanistan sekarang tidak mungkin tetapi 'berbicara dengan Taliban'