BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Awas pengendara: kurang waspada karena panas | pedalaman

Saya tidak bisa mengatakan ada lebih banyak kecelakaan tiba-tiba karena suhu ekstrem ini. Kami belum menerima sinyal tentang ini di seluruh negeri. Tapi saya bisa membayangkan bahwa di dalam mobil tanpa AC, Anda menjadi kurang ceria, cepat lelah, dan lebih cepat marah pada perilaku sesama pengguna jalan, ”kata pemilik dompet lalu lintas di kepolisian.

Ini pasti akan mempengaruhi keterampilan mengemudi dan kewaspadaan pengemudi. Tapi saya tidak mengatakan itu akan menjadi tidak aman, meskipun Anda dapat membayangkan segala macam hal jika Anda terlalu panas di belakang kemudi, “kata Breuer. “Panas yang hebat membuat Anda kurang waspada dan Anda akan berhenti lebih sering untuk mendinginkan, yang membuat perjalanan Anda lebih lama. Itu juga tidak baik untuk suasana hatimu.”

Namun, pengendara tidak perlu takut untuk tidur di belakang kemudi dalam cuaca panas, kata Monique Flack, MD, ahli saraf/spesialis tidur di Haglanden Medical Center. “Tekanan tidur sangat tinggi antara pukul 00.00 dan 04.00 malam, jadi tidak terlalu panas pada waktu itu. Selain itu, Anda hanya tertidur saat suhu inti Anda turun. Ini tidak terjadi di mobil tanpa AC di siang hari. . Memang benar Anda bisa merasa sedikit mengantuk karena panas dan kurang fokus.”

kemampuan kognitif

Psikolog lalu lintas Lislott van den Berg juga mengatakan bahwa suhu lingkungan yang tinggi dapat mempengaruhi kemampuan kognitif. mudah tersinggung dan Anda tidak bisa mendapatkan banyak.”

“Tetapi dengan panas ini, saya juga melihat orang-orang masuk ke dalam mobil untuk mendinginkan diri. Tentu saja hanya jika ada AC. Hanya di Prancis di lokasi perkemahan yang sangat panas, saya melihat keluarga-keluarga melakukan perjalanan dengan mobil untuk mendinginkan diri,” kata Van dan Berg. “Tetapi kesenangan itu tidak berlangsung lama, karena ketika Anda pergi keluar, Anda mendapatkan ledakan penuh lagi. Tetapi Anda akan pulih untuk sementara waktu dan Anda dapat kembali ke sana.”

READ  GB mau tes traveller's corona lagi • Gommers : Tekan IC, tidak ada icon hitam

Saran untuk pengguna AC

Brother punya saran untuk pengguna AC. “Pastikan perbedaan suhu di dalam dan di luar mobil tidak terlalu besar. Saya lebih suka lima derajat, jika tidak Anda akan mengeluh leher kaku atau masuk angin. Sangat menggoda untuk menyetel AC ke 15 derajat, tapi tidak pintar.”