BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tombol Print Screen di Windows 11 sekarang membuka Snipping Tool secara default – Komputer – Berita

Microsoft mengubah fungsi tombol Print Screen di Windows 11 agar membuka Snipping Tool secara otomatis. Ubah KB5025310 dalam versi beta Windows 11 dan dapat dikembalikan melalui menu Pengaturan.

Pengguna yang menekan tombol Print Screen di versi beta akan langsung melihat Snipping Tool yang diperbarui di Windows 11, Microsoft menulis. Alat ini merupakan kombinasi dari Snipping, Annotation, dan Snipping Tool lama yang juga disertakan dalam versi Windows yang lebih lama. Untuk mengembalikan fungsi tombol Print Screen yang lama, pengguna dapat mengubah fungsi tombol tersebut melalui pengaturan aksesibilitas. Fungsi lama mengambil screenshot dan menyimpannya ke clipboard.

Perubahan fungsi default tombol Print Screen bukan satu-satunya perubahan yang dibuat Microsoft dalam versi beta. Secara default, jumlah maksimum tab yang dapat dibuka dengan alt + tab disetel menjadi dua puluh. Menurut Microsoft, ini dimaksudkan untuk mengurangi masalah kinerja. Ini juga dapat dimodifikasi melalui menu Pengaturan. Perubahan lainnya adalah, menurut Microsoft, pencarian pengaturan melalui menu Start harus lebih cepat.

READ  Detail lebih lanjut tentang seri Ryzen 7000 telah dirilis