BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Top Ahold-Delhaize tidak terpengaruh oleh inflasi: setidaknya 13 persen

Top Ahold-Delhaize tidak terpengaruh oleh inflasi: setidaknya 13 persen

Secara total, perusahaan mentransfer 20 juta euro ke empat direktur, Ditunjukkan dari laporan tahunan. Ini termasuk gaji tetap, bonus tunai, dan opsi saham yang dapat ditebus. Biaya pensiun dan tunjangan lainnya juga disertakan, misalnya untuk pindah rumah.

Wouter Kolk yang memimpin Eropa dan Indonesia relatif buruk. Paket bonusnya berjumlah 3,4 juta euro, naik 13 persen dari 2021. CEO Frans Müller dan Chief Financial Officer Nathalie Knight meningkat 14 persen.

Bagi Müller, peningkatan ini berarti dia bisa menambahkan total €6,5 juta. Berangkat CFO Knight menerima € 3,5 juta. Dan pemenang mutlaknya adalah Kevin Holt, kepala cabang perusahaan Amerika. Dia memperoleh €6,6 juta, naik 36%.

129 kali

Jadi, orang Amerika, yang akan pensiun pada akhir tahun, berpenghasilan 129 kali lebih banyak dari rata-rata karyawan perusahaan supermarket. Fakta bahwa gajinya naik secepat mungkin adalah karena perusahaan berupaya menyelaraskan upah mereka dengan pasar tenaga kerja AS. Ini memungkinkan dia untuk mendapatkan hadiah yang lebih tinggi.

France Muller juga bisa mendapatkan bonus lebih tinggi daripada anggota tim teratas lainnya. Dan itu berhasil tahun lalu, karena sahamnya secara khusus memberi Mueller lebih banyak uang. Gaji pokok Mueller naik 1,9 persen. Secara keseluruhan, dia memperoleh 128 kali lipat dari rata-rata penghasilan pekerja tahun lalu.

“Seolah-olah Anda sedang mengosongkan ember,” negosiator FNV Michelle Al menanggapi sejumlah uang yang telah ditransfer perusahaan kepada para manajer. “Kamu bisa melakukan yang lebih buruk.”

FNV: distribusi tidak merata

Menurutnya, 6,5 juta euro untuk France Muller menunjukkan seberapa jauh pria top itu dari lantai toko. “Alangkah baiknya jika itu membantu satu hari gaji yang diterima karyawan,” katanya. Kemudian dia menemukan bahwa penyair itu tidak terdistribusi secara merata.

READ  Arnold Tucker ditunjuk sebagai profesor tamu di Indonesia untuk meneliti pembangunan ekonomi berkelanjutan

“Kita hidup di masa angka inflasi yang menggelikan. Orang-orang yang tidak bisa lagi memenuhi kebutuhan dan kemudian jumlah seperti ini masuk. Fondasinya hilang,” lanjut Al. “Itu keterlaluan dan tidak adil.”

Karyawan akan mendapatkan total 9 persen selama tiga tahun, menurut Perjanjian kerja bersama saat ini untuk supermarket. Itu masih berjalan Hingga 1 Juli tahun ini. kata Al. “Saat ini, kesunyian memekakkan telinga.”

Apakah akan menggunakan hadiah kepala Ahold sebagai argumen? Dia belum mau mendahului itu. “Kami sedang merundingkan perjanjian kerja bersama untuk seluruh industri. Frans Müller mendapat publisitas yang cukup, tetapi topiknya ada dalam agenda,” kata Al.