BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kisah Indosat, penggabungan kekuatan paling sukses di Indonesia

Kisah Indosat, penggabungan kekuatan paling sukses di Indonesia

Presiden dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat), Vikram Sinha, membahas kisah Indosat, merger paling sukses yang membuat Indonesia lebih kuat. Indosat adalah perusahaan komunikasi digital dan internet kelas dunia baru di Indonesia yang dihasilkan dari penggabungan Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia.

Siaran pers ini berisi multimedia. Tonton siaran pers selengkapnya di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20230228005743/nl/

Vikram Sinha, Presiden dan CEO, Indosat Ooredoo Hutchison (Foto: Business Wire)

Berbicara di meja bundar, Sinha menekankan bahwa merger telekomunikasi sering kali gagal karena berbagai alasan, seperti masalah dengan integrasi berbagai teknologi dan sistem, rintangan organisasi, dan masalah dalam mempertahankan karyawan dan pelanggan utama. Namun, suksesnya merger Indosat telah mengubah industri telekomunikasi dan pertumbuhan PDB Indonesia.

Indonesia adalah salah satu ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di dunia dan salah satu ekonomi digital paling menonjol di ASEAN. Transformasi digital akan memungkinkan Indonesia mempersingkat waktu untuk mencapai tujuan jangka panjangnya mencapai status berpenghasilan tinggi. Indosat, perusahaan komunikasi digital dengan 100 juta pelanggan, bertransformasi dengan cepat untuk membantu mendorong revolusi digital di tanah air.

Sinha membahas bagaimana merger antara Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia telah melampaui semua ekspektasi untuk tahun 2022. Indosat memiliki rencana integrasi sembilan kuartal dan realisasi sinergi berjalan lancar dan diselesaikan lebih cepat dari jadwal. Integrasi jaringan mereka, menggunakan teknologi Multi-Operator Core Network (MOCN), diharapkan akan selesai pada kuartal ini.

Indosat telah meluncurkan laporan riset, Memberdayakan Indonesia 2023, yang mengkaji pilar ekonomi digital Indonesia dan peran teknologi dalam mempercepat pertumbuhan negara di masa depan. Laporan tersebut menunjukkan bahwa Indosat adalah penggerak utama industri telekomunikasi dan pertumbuhan PDB Indonesia.

READ  Parlemen Jepang menyetujui kesepakatan perdagangan terbesar di dunia

Hasil Indosat tahun 2022 menunjukkan kinerja yang kuat baik secara finansial maupun operasional. Total pendapatan meningkat 48,9% year-on-year, EBITDA mencapai 19.468,7 miliar rupee, laba bersih tahun berjalan untuk pemilik perusahaan induk sekitar 723,4 miliar rupee, dan laba bersih biasa meningkat 76,2% year-on-year. Basis pelanggan seluler perusahaan meningkat sebesar 62,5% menjadi 102,2 juta pada tahun fiskal 2022.

“Kami telah melampaui ekspektasi dan menjadi integrator sukses di dunia. Indosat tidak hanya baik untuk industri, tetapi juga baik untuk Indonesia. Kami akan terus mendorong revolusi digital dan menciptakan nilai bagi seluruh pemangku kepentingan kami,” kata Vikram Sinha, Presiden, Presiden. dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison.

Tentang Indosat Ooredoo Hutchison

Visi Indosat Ooredoo Hutchison (IDX: ISAT) adalah menjadi perusahaan komunikasi digital pilihan di Indonesia. Dengan layanan komunikasi digital kelas dunia dan jaringan terdepan, Indosat Ooredoo Hutchison berupaya menghubungkan dan memberdayakan setiap masyarakat Indonesia. Indosat Ooredoo Hutchison dikendalikan oleh Ooredoo Group dan CK Hutchison, dan dibentuk dari penggabungan PT Indosat Tbk dan PT Hutchison 3 Indonesia pada tahun 2022.

situs web: www.IOH.co.id

Youtube: https://www.YouTube.com/channel/UChs2x7pZ2D8UgHz9cgrn3sQ

Facebook: https://www.facebook.com/indosat

Pengumuman ini resmi dalam bahasa aslinya. Terjemahan hanya dimaksudkan untuk membantu membaca dan harus dibandingkan dengan teks dalam bahasa sumber, yang merupakan satu-satunya terjemahan yang sah secara hukum.