BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Toyobo membuka pabrik film kemasan poliester baru di Indonesia

Toyobo membuka pabrik film kemasan poliester baru di Indonesia

Fasilitas ini, yang memerlukan investasi sebesar JPY 10 miliar (US$72 juta), akan membantu perusahaan memenuhi permintaan global akan film poliester ramah lingkungan.


Foto pandangan mata burung atau TTA. (Kredit: TOYOBO Co., Ltd.)

Perusahaan tekstil yang berbasis di Jepang, Toyobo, mengumumkan akan membuka fasilitas pengemasan film poliester baru di Pt. Trias Toyobu Astria (TTA) di Indonesia.

TTA merupakan perusahaan patungan antara Toyobo dan produser film Indonesia Pt. Trias Sentosa, Tbk untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat akan produk film berkelanjutan.

Fasilitas ini, yang memerlukan investasi sebesar JPY 10 miliar (US$72 juta), akan membantu menggandakan kapasitas produksi TTA.

Toyobo bermaksud memulai pembangunan pabrik pada musim semi tahun 2024 dan mulai beroperasi pada akhir tahun 2025.

TTA didirikan pada tahun 2017 untuk mempercepat ekspansi internasional bisnis film kemasan Toyobo, yang mulai berproduksi pada bulan-bulan pertama tahun 2020.

TTA menawarkan berbagai produk film poliester termasuk film dasar ECOSYAR, film dengan endapan uap dengan kinerja penghalang luar biasa untuk Toyobo, Trias dan Pt. Toyobo Trias EcoSear.

Toyobo Group mengatakan kapasitas produksi film poliester secara keseluruhan akan meningkat melalui penambahan pabrik baru di TTA meskipun kesadaran global terhadap masalah lingkungan semakin meningkat.

Fasilitas baru ini akan membantu grup tersebut memenuhi permintaan akan produk film ramah lingkungan di seluruh dunia.

Produk-produknya meliputi SPACECLEAN, film yang dapat menyusut yang membantu mengurangi jumlah bahan kemasan, film yang dibuat dari biomassa atau bahan daur ulang, dan film untuk laminasi lembaran baja yang membantu mengurangi dampak lingkungan dari produksi makanan kaleng.

Toyobo Group mengumumkan target untuk meningkatkan proporsi film ramah lingkungan menjadi 60% pada tahun fiskal yang berakhir Maret 2031 dan menjadi 100% pada tahun fiskal yang berakhir Maret 2051 dalam Visi Berkelanjutan 2030, sebuah visi jangka panjang yang diumumkan pada 26 Mei 2022. .

READ  Terlambat dan Terlalu Dibebankan: Penyelidikan Hebat tentang Masa Lalu Kita di Hindia Belanda

Perusahaan berkomitmen untuk mencapai ekonomi sirkular dengan memperluas distribusi global produk film ramah lingkungan.

Pada bulan Februari 2021, Toyobo mengumumkan peluncuran film polipropilen berorientasi biaksial (BOPP) baru, yang disebut DP065, untuk aplikasi pengemasan bahan tunggal.

Apakah Anda memiliki konten menarik untuk dibagikan kepada kami?