BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Transisi energi membuat raksasa bahan mentah: negara adidaya baru sedang bangkit

Transisi energi membuat raksasa bahan mentah: negara adidaya baru sedang bangkit

Transisi energi membutuhkan bahan mentah yang semakin spesifik, yang mengubah beberapa negara yang secara historis lebih kecil dan terbelakang menjadi negara adidaya bahan mentah..

Mengapa ini penting?

Saat dunia bertransisi dari sistem energi berbasis bahan bakar fosil ke sistem yang ditenagai oleh listrik dan sumber energi terbarukan, permintaan global akan bahan seperti tembaga, kobalt, nikel, dan litium mengalami peningkatan yang signifikan. Transformasi ini pasti akan menciptakan kekuatan super baru di industri sumber daya.

Republik Demokratik Kongo, Indonesia, Filipina, Chile, …

dalam berita. Negara-negara yang di masa lalu hampir tidak dapat mengklaim peran di panggung politik dunia memiliki bahan mentah dalam jumlah besar yang sangat penting untuk transisi energi. Hal ini memiliki konsekuensi terhadap keseimbangan kekuatan geopolitik.

  • Republik Demokratik Kongo (DRC), produsen kobalt terbesar di dunia, mendapatkan pengaruh atas mineral penting untuk transisi energi.

Artikel unggulan ini eksklusif untuk pelanggan

Baca 3 artikel per bulan gratis!

Apakah Anda berpikir tentang masa depan di masa depan besok? Business AM adalah panduan Anda melalui perubahan. Jangan ketinggalan fakta dan jadilah bagian dari situs bisnis Flanders yang paling cepat berkembang.

Sudah berlangganan? Masuk dan akses semua artikel unggulan.
READ  Empyrean mengharapkan untuk menutup perjanjian penjualan gas Mako pada kuartal kedua
Steeds opzegbaar
Al abonnee? Log inLog in en krijg toegang tot alle premium artikels.
Al abonnee? Log in en krijg toegang tot alle premium artikels.
-->