BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Trump sejauh ini merupakan pilihan paling populer untuk presiden di kalangan konservatif

Itu menurut jajak pendapat pada hari penutupan konferensi konservatif terkemuka AS, Konferensi Aksi Politik Konservatif (CPAC), di Dallas.

Mantan presiden itu menjadi pilihan nomor satu bagi 69 persen dari hampir 1.000 orang yang hadir. Gubernur Florida Ron DeSantis mengikuti dengan 24 persen suara.

Dalam skenario di mana Trump tidak mencalonkan diri untuk pemilihan kembali, DeSantis adalah pilihan yang jelas dengan 65 persen suara. Dalam hal ini, putra Trump, Donald Trump Jr. Menjadi pemilih pilihan kedua.

Meskipun jajak pendapat tidak resmi, itu memberikan indikasi sentimen saat ini di antara pemilih Republik dan Konservatif. Trump belum secara resmi mengumumkan apakah dia akan mencalonkan diri lagi dalam pemilihan presiden 2024, tetapi dia secara teratur mengisyaratkan hal itu.

pemilu paruh waktu bulan november

Partai Republik mengatakan dia sudah membuat keputusan, tetapi dia belum yakin apakah dia akan membuat pengumuman sebelum atau setelah pemilihan paruh waktu November. Selama pemungutan suara paruh waktu ini, semua 435 kursi di DPR AS dan 34 dari 100 kursi di Senat AS diperebutkan.

READ  Pemimpin milisi dijatuhi hukuman 53 tahun penjara karena pengeboman masjid di Minneapolis