BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Turis Tiongkok menerima sambutan yang antusias di luar negeri

Negara-negara seperti Filipina, Indonesia, dan Vietnam telah memberikan sambutan hangat kepada wisatawan Tiongkok selama Tahun Baru Imlek, dan perjalanan berkelompok ke luar negeri diizinkan lagi mulai 4 Februari. Dalam dua bulan pertama, konsumsi diperkirakan meningkat sebesar 5%, sementara China diperkirakan tumbuh sebesar 4,8% tahun ini, menurut PBB.

Turis Tiongkok di wilayah Jungfrau di Swiss, foto Xinhua Penolakan

Selama 4 hari pertama liburan Festival Musim Semi, wisatawan Tiongkok memesan tiket luar negeri empat kali lebih banyak dibandingkan tahun lalu, dan menggandakan jumlah pemesanan hotel, kata laporan itu. Waktu Global dari trip.com. Juga situs perjalanan online penerbangan Pemesanan ganda untuk 33 negara dan wilayah. Hong Kong dan Makau sangat populer. Maladewa mengharapkan pariwisata tumbuh sebesar 10% tahun ini karena turis Tiongkok diizinkan bepergian ke luar negeri lagi. Negara-negara seperti Filipina, Indonesia, dan Vietnam menyambut hangat turis Tiongkok, misalnya pejabat setempat mengadakan upacara penyambutan di bandara, memberi bunga, menari, dan memberi turis Tiongkok kantong merah uang keberuntungan. Faktanya, pemesanan ke Thailand, Maladewa, dan Selandia Baru naik 10 kali lipat dari tahun ke tahun.
Tur grup terorganisir akan ditambahkan mulai 4 Februari. 20 negara telah ditetapkan sebagai tujuan percontohan untuk perjalanan kelompok, tetapi hanya Hungaria dan Swiss di Eropa. Di kota Lucerne di Swiss, kami melihat bahwa semua pengumuman kota menggunakan tiga bahasa dengan bahasa Cina. Turis Tiongkok melakukan 155 juta perjalanan ke luar negeri pada tahun 2019 dan menghabiskan $133 miliar di sana.

Kebangkitan

Pameran Kuil Huangxi di Shenyang Photo Xinhua Penolakan

Kementerian Perhubungan melaporkan peningkatan perjalanan domestik sebesar 73% selama periode Tahun Baru. Platform tiket film Maoyan Dia mencatat bahwa 100 juta pembuat film dihitung dalam tujuh hari selama 5 tahun berturut-turut. Gambar Seluruh sungai berwarna merah Blockbuster Zhang Yimou menduduki puncak tangga lagu dengan penerimaan lebih dari 2 miliar yuan.

READ  Indonesia memiliki kampanye pengeboran terbesar sejak 2014

Oleh karena itu, ekonom senior Tian Yun memperkirakan pemulihan konsumsi sebesar 5% dalam dua bulan pertama. Itu PBB China diperkirakan akan tumbuh sebesar 4,8% tahun ini. Di AS, pertumbuhan hanya akan 0,4% tahun ini. Melihat perkembangan dunia PBB 1,9% akan melahirkan tahun ini, naik dari 3% pada tahun 2022.

Sumber Global Times

Lihat lebih banyak Video xinhua

Cetak ramah, PDF & email