BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

TV dan radio pembibitan terbakar

Anda memiliki drama romantis sedih tentang Isha Major dan Connie Ballman: SAYA. Kamu punya Kelas Pada benih carbot, Film dokumenter yang mengganggu itu. Atau bagaimana dengan podcast? Taman nenek moyang kita, Tentang perbudakan masa lalu dalam dua keluarga. Program yang datang dengan uang dana NPO dimasukkan ke dalamnya. Sekarang keberadaan dana itu dalam bahaya. Menurut banyak produser, serial dan dokumenter cantik itu terancam punah. Dalam beberapa bulan mendatang, direksi NPO akan menentukan nasib dana tersebut.

Baru-baru ini, ia menerima baik Menteri Ari Slope (Media, Kristenuni) dan Komite Pusat Penyiaran Publik (NPO). Surat api Di bus. Di dalamnya, produser radio dan televisi memprotes hilangnya dana NPO. Ini menghasilkan tambahan 16 juta per tahun untuk serial TV, dokumenter, dan podcast ‘berkualitas tinggi’. Alasan surat kebakaran adalah paragraf dalam Rencana Lima Tahun NPO. Dewan menulis bahwa mereka ingin mengeksplorasi “bagaimana dana NPO dapat diintegrasikan ke dalam kebijakan agregat”. Produser TV cukup membaca ‘integrasi’ sebagai ‘berhenti’.

Apa yang akan hilang dari Belanda? Hannek Boucema menjelaskan bahwa dana media perintis didirikan pada akhir tahun delapan puluhan untuk mengatasi ‘kekacauan’. Dia adalah Sekretaris Jenderal Dana. Dinamakan setelah penyiar TROS, ‘Vertrossing’ adalah istilah yang digunakan untuk mengekspresikan ketakutan akan dominasi hiburan datar pada saat itu.

Nyatanya ketakutan itu masih ada. Penekanan pada statistik, penghematan biaya dan politik siaran (membuat semua penyiar senang) dapat mempengaruhi kualitas serial dan dokumenter. Beberapa proyek memerlukan waktu dan perhatian ekstra dan dapat menghabiskan biaya. Dana ini telah menjadi bagian dari NPO selama lima tahun, tetapi masih beroperasi secara independen.

Penasihat keuangan Marion Oscombe adalah salah satu penandatangan surat kebakaran penasihat tersebut. Pemimpin Redaksi Oscomp Sebagai podcast Gelombang Streprenica Pada telur. Dia bertanya-tanya: “Masalah apa yang Anda pecahkan dalam hal ini? Mengapa menggabungkan yang baru ketika Anda memiliki sistem? Ini sekitar 16 juta euro dalam anggaran 800 juta NPO. Selanjutnya 6 ton biaya kantor. Oscomb: “Kacang. Oleh karena itu KemampuanSaya juga tidak bisa melihat. Sepertinya NPO berpikir: Biarlah, ini musim dingin.

READ  Lebanon telah kehilangan seperempat pasokan listriknya

Tidak perlu

Susan Kunzler, sebagai koordinator drama NPO, bertanggung jawab atas semua serial TV dan film di saluran publik, dan menghargai pentingnya pendanaan dan verifikasi kualitas ekstra yang diberikannya, tetapi juga kerugiannya. Dia berpendapat bahwa ada banyak counter. Anda juga memiliki NPO, Drama dan Keuangan Penyiar Pribadi. Menurutnya, ini menyebabkan penundaan dan pekerjaan masa lalu satu sama lain. Mark Minkman, direktur keuangan NPO, melakukan penelitian tentang masa depan dana tersebut. Minkman: “Tiba-tiba ada banyak seri tentang Indonesia. Integrasi yang lebih baik akan membantu.”

Orang lain yang terlibat juga menyebutkan dugaan ‘syrupinus’. Tunggu enam minggu untuk penghakiman. Anda harus melalui semua penghitung itu dengan rencana Anda. Sutradara Mingman: “Itu bukan proses yang memberimu energi.” Bos teater Kuncheler memberi contoh: “Kami bekerja Kehidupan, Seri tentang komunitas Tanjung Verde di Rotterdam. Tapi anggaran tahunan dana tersebut sudah habis. Sekarang Anda harus menunggu enam bulan untuk produksi penuh. Ellen Dorestein, dramawan untuk AVROTROS: “Produksi sebuah serial membutuhkan waktu yang sangat lama. Banyak yang ditunda karena corona, jadi banyak yang diproduksi sekarang. Kebetulan, dia mengatakan: “Kami tidak bisa mengatakan dengan pasti apakah itu akan berjalan cepat atau lambat di NPO.”

Pembiayaan NPO juga menekankan independensinya sehingga lembaga penyiaran, NPO dan pemodal beroperasi dalam lintas lingkup. Seperti Minkman, Kunseller mengangkat contoh salinan serial TV tentang Indonesia: satu diproduksi dan yang lainnya ditolak. Bukan malapetaka, penolakan adalah bagian dari itu, terutama di bidang teater Kuncheler. Tetapi dia berkata: “Begitulah cara para produsen menjadi frustrasi. Ini tak terlukiskan: mereka mendapatkan lampu hijau di satu konter NPO, dan yang lain menolaknya. Kebetulan, bekerja dengan satu sama lain hanya mungkin sampai batas tertentu. Hanya pada tahap awal pembuatan proyek, dana tersebut dapat memberikan uang atas kehendaknya sendiri. Surat niat Rektor harus dilampirkan pada aplikasi keuangan sesegera mungkin. Anda tidak dapat mengajukan uang tanpa persetujuan itu, jadi tidak mungkin

READ  Fokus pada Wanita Pemilik Bisnis Indonesia untuk Membuka Pertumbuhan - Komentar

Harta yang paling penting

Torstein dari AVROTROS memperingatkan terhadap hal negatif yang berlebihan seputar dana tersebut: “Saya dapat menyebutkan semua kekurangannya, tetapi dana tersebut berfungsi. Jika menghilang, saya tidak tahu apa yang akan saya dapatkan sebagai imbalannya.” Seperti semua orang yang terlibat, dia melihat manfaat besar dari dana tersebut. Seperti fungsi pembibitan. Mendanai formulir baru seperti podcast dan seri web; Serial drama online dengan episode pendek untuk anak muda. Investasikan dana Penyebab Akademi Podcast Dan memberi penulis skenario kesempatan untuk melakukan upaya pertama mereka. Pembuat podcast Oscomp: “Berkat pendanaan, talenta baru akan selalu muncul.” Bos teater Kuncheler mengatakan ada juga pertunjukan bakat untuk penyiar, dan ini mengarah pada penyalinan: “Ruang pembibitan bagus, tetapi Anda harus menggabungkannya bersama.”

Menurut semua pihak, aset terpenting dari dana tersebut adalah tim produser radio dan TV yang mengevaluasi aplikasi tersebut. ulasan sejawat – Sama seperti seni dan sains. Dana tersebut memiliki komite berputar yang terdiri dari enam puluh penasihat. “Dana Anggota Komite dan Modal NPO” kata Bouwsema dari Dana NPO. “Dalam konsultasi mereka, anggota memberikan umpan balik kepada pelamar sehingga mereka dapat lebih mengembangkan seri atau dokumenter mereka. Kualitas penggalangan dana terletak di dalamnya. Oscomp, seorang konsultan, mengatakan: “Dana ini membantu memperjelas apa yang ingin Anda lakukan, dan mendorong perhatian kreatif itu.

Sutradara Mingman dan bos teater Kunsel mengatakan mereka pasti ingin memiliki tim produser. Tapi Kunceler melihat lebih banyak fungsi penasehat bagi anggota tim. Dia ingin memutuskan sendiri.

‘Benar-benar di muka’

Fakta bahwa dana dalam produksi mencakup segala sesuatu yang berkaitan dengan reformasi dalam NPO. Sekarang manajer bersih yang bertanggung jawab. Mereka memberikan uang dan memutuskan apa yang akan ditampilkan di TV dan kapan. Karena semakin banyak orang beralih dari TV biasa ke situs online (Netflix, YouTube, NPO Start), ada baiknya untuk menghentikan kebiasaan mengisi saluran TV dan membuat acara tanpa memutuskan terlebih dahulu situs mana yang akan dikunjungi. Jadi ada enam tipe manajer yang akan segera membayar Anda. Mereka tidak berpikir dari saluran, tetapi dari jenis program mereka (seri, majalah, human interest, dll).

READ  Meningkatnya alasan untuk pelanggaran hak asasi manusia

Misalnya, mulai Maret 2022, Kunceler akan menjadi manajer tipe untuk drama tersebut. Saat ini ia adalah manajer jaringan dan koordinator kategori NPO 3 – semacam tingkat menengah. Dia akan segera memiliki penulis dramanya sendiri yang terdiri dari delapan-sembilan orang, yang akan memutuskan seri mana yang akan diproduksi dan mana yang akan dibeli di luar negeri. NPO menginvestasikan sekitar 50 juta setahun dalam drama dan dokumenter semacam itu. Pekerjaan penulis naskah lebih dari dua kali lipat dari dana. Selanjutnya, sesuai dengan rencana kebijakan, NPO mengupayakan ‘efisiensi dan efektivitas’.

Menurut Dewan NPO, tidak ada yang salah. Dalam tanggapannya terhadap surat pemecatan direksi, ketua dewan NPO Shula Rijksman menulis bahwa kekhawatiran itu “sama sekali tidak dapat disimpulkan”. Dia mengatakan itu hanya penyelidikan. Panel mengkaji “apakah pengenalan program terpadu dan kebijakan jenis akan berimplikasi pada berfungsinya pendanaan NPO” dan “bagaimana keuangan dapat diintegrasikan ke dalam sistem kerja baru”.

Minkman yang melakukan penyelidikan sangat mengapresiasi dana tersebut dan tampaknya tidak mendukung likuidasi. “Batalkan? Saya pikir tidak ada yang menginginkannya. Dia terutama ingin mencatat:” Bagaimana tepatnya Anda melindungi fungsi penting dari dana tersebut? ” Bos teater Kunzler meyakinkan: “16 juta itu, ada pagar di sekitarnya, dan kemudian akan tetap seperti itu.”