BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ukraina menempati desa-desa di sepanjang Sungai Dnieper

telegram tsaplienko

NOS. Berita

  • Shem Beldock

    Editor Daring

  • Shem Beldock

    Editor Daring

Pasukan Ukraina berhasil membuat terobosan di Kherson utara. Dikatakan bahwa tentara membebaskan puluhan kilometer di sepanjang tepi barat Dnieper. Pemulihan beberapa tempat dari pihak Ukraina dan Rusia telah dikonfirmasi.

Ruang lingkup yang tepat dari serangan itu masih belum diketahui. Presiden Zelensky mengatakan pagi ini bahwa “daftar penyelesaian” telah dirilis dalam beberapa hari terakhir. Hanya tentara Ukraina yang mengkonfirmasi pembebasan desa Archanhelsky dan Mirolyubivka. Sejak dimulainya serangan balasan Ukraina yang telah lama ditunggu-tunggu di selatan keheningan diamati Agar tidak mengganggu proses.

Menurut beberapa blogger militer Rusia, Ukraina berhasil menerobos garis pertahanan Rusia di dekat Zolota Balka pada hari Sabtu. “Mereka lebih unggul dalam jumlah tentara,” tulis orang Rusia itu.MailbloggerRaybar tadi malam. Bahkan di kota Dudshani, 30 kilometer ke selatan, terjadi pertempuran, katanya. Blogger pro-Rusia WarGonzo juga mengantisipasi peretasan besar-besaran di Kherson.

Lihat pemulihan terbaru di sini:

NOS

Depan di Kherson

Kemungkinan bahwa garis pertahanan baru akan didirikan oleh Rusia di Dudchany, dekat pintu masuk ke Sungai Dnepr. Menurut para blogger, “kompilasi ulang” sedang berlangsung di tempat itu. Ini hanya mungkin jika mereka mampu mengusir serangan Ukraina secara memadai.

batalyon terisolasi

Dalam beberapa bulan terakhir, serangan Ukraina telah menghancurkan semua penyeberangan sungai di seberang Sungai Dnieper yang luas. Dengan demikian, batalyon Rusia di Tepi Barat benar-benar terisolasi, dan pengangkutan senjata, bahan bakar, dan rekrutan baru hanya dapat dilakukan oleh rakit yang lemah.

Ini juga memiliki konsekuensi bagi penduduk sipil yang dipenjara juga. Secara resmi, orang-orang diharuskan untuk mengajukan izin khusus dari otoritas pendudukan Rusia untuk meninggalkan Wilayah Kherson. sebuah saluran berita lokal Ini menyatakan bahwa penduduk laki-laki dipaksa untuk berperang melawan negara mereka sendiri. Apakah ini benar-benar kasusnya belum diverifikasi.

‘Semuanya terkendali’

Pertempuran dapat terdengar dari kota Kherson, kata penduduk kepada NOS secara anonim. Ledakan terdengar di arah bandara dan di dekat jembatan di atas cabang Sungai Dnieper.

Menurut Kirill Strimosov, pemimpin kota yang ditunjuk oleh Rusia, semuanya terkendali di Kherson. Dalam sebuah video yang difilmkan di sebelah Jembatan Antonovsky yang sebagian besar hancur di dekat Kherson, dia meminta orang-orang untuk tetap tenang. Gubernur yang ditunjuk di wilayah itu mengkonfirmasi keberhasilan Ukraina pagi ini. “Itu sulit,” kata Vladimir Saldo kepada media pemerintah Rusia.

Pendudukan kembali Ukraina datang pada waktu yang sensitif. Rusia memutuskan pekan lalu untuk merebut wilayah pendudukan Lugansk, Donetsk, Kherson dan Zaporizhia. TerlampirIni adalah tindakan ilegal yang hampir tidak diakui oleh negara mana pun. Sementara proses ratifikasi di parlemen Rusia masih berlangsung, tentara Rusia kehilangan wilayah pendudukan yang penting dalam waktu singkat. Kremlin mengatakan masih akan diputuskan di mana tepatnya batas-batas wilayah yang dicaplok akan ditempatkan.

READ  Rusia menembakkan rudal jelajah berharga ke target kayu palsu

Akhir pekan ini tentara Ukraina dibebaskan Kota penting Liman Di wilayah Donetsk. Juga hari ini, membuka kembali operasi di Timur Laut tersebut. Seorang perwakilan pasukan pendudukan Rusia di wilayah itu melaporkan bahwa pasukan Ukraina telah memasuki wilayah Lugansk dekat kota Lysetinsk.