BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ukraina mengumumkan terbunuhnya warga sipil dalam serangan Rusia di wilayah Zaporizhya

Ukraina mengumumkan terbunuhnya warga sipil dalam serangan Rusia di wilayah Zaporizhya

Layanan darurat di lokasi serangan udara di Vilnyansk

Berita Noos

Pejabat Ukraina mengatakan tujuh orang tewas dalam serangan rudal Rusia di kota Vilnysk, Ukraina. Puluhan orang juga dilaporkan terluka. Di antara korban tewas terdapat dua anak.

Vilnyansk terletak di sebelah timur kota Zaporizhia. Menurut Kantor Kejaksaan Agung Ukraina, dua rudal ditembakkan, merusak infrastruktur, sebuah toko dan bangunan tempat tinggal.

Gubernur wilayah Zaporizhzhya berbicara dalam klip video di aplikasi Telegram tentang “serangan teroris lainnya terhadap penduduk sipil.” “Serangan itu terjadi pada tengah hari, pada hari libur, di pusat kota tempat orang-orang beristirahat, dan tidak ada sasaran militer.”

Presiden Zelensky memposting foto serangan terhadap X. Dia menekankan bahwa serangan semacam itu menunjukkan bahwa Ukraina membutuhkan lebih banyak pertahanan udara dan rudal jarak jauh.

Kementerian Pertahanan Rusia menulis di Telegram bahwa mereka telah melakukan serangan di Ukrainka, sekitar sepuluh kilometer jauhnya. Kereta api akan mengirimkan senjata dan peralatan militer lainnya ke sana. Serangan tersebut dilaporkan menewaskan tentara Ukraina dan menghancurkan kendaraan militer serta rudal. Klaim ini belum diverifikasi secara independen.

Serangan Rusia juga terjadi di wilayah Donetsk dan Kherson di Ukraina, menurut Ukraina. Tiga orang tewas.

READ  Johnson dikecam lagi karena minum dengan seratus tamu di taman kediaman resmi