BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ulasan Apple Watch Series 8 dan Ultra

  • Apple Watch Seri 8 45mm
  • Apple Watch Ultra

Ringkasan

Apple Watch Series 8 adalah evolusi dari Watch 7, dengan sedikit peningkatan. Secara eksternal, model baru tidak berubah dari tahun lalu dan begitu juga masa pakai baterai. Yang baru di Seri 8 adalah penambahan fitur deteksi kesalahan, yang memungkinkan arloji untuk memanggil layanan darurat setelah kecelakaan. Berkat sensor suhu ganda baru, Seri 8 juga dapat mengukur suhu tubuh, yang digunakan Apple untuk memetakan siklus menstruasi wanita. Ada beberapa alasan mengapa sebagian besar pemilik Watch Series 6 atau 7 harus beralih, tetapi Apple Watch ini juga tetap merupakan jam tangan pintar serba bisa yang luar biasa.

Apple Watch Ultra

Apple Watch Ultra membedakan dirinya dari jam tangan biasa dengan layar datar yang cerah dan sasis yang lebih besar yang dibuat untuk bertahan. Watch Ultra juga memiliki tombol tambahan. Ini terutama ditujukan untuk meluncurkan aplikasi Latihan dan membuat titik jalur sambil berjalan, tetapi sebagai pengguna Anda memiliki (terbatas) kemampuan untuk mengatur pemicu tombol tindakan ini. Keuntungan utama dari Watch Ultra adalah masa pakai baterai yang jauh lebih baik bagi sebagian besar pengguna. Apple mengklaim 36 jam, tetapi dalam praktiknya lebih dari dua hari dengan layar selalu menyala, konektivitas penuh dimungkinkan. Ultranya mahal. Jam tangan ini berharga 999 euro.

Apple akan merilis setidaknya tiga Apple Watch baru musim gugur ini. Selain Watch SE yang terjangkau dan Watch Series 8 unggulan, ada model baru untuk pertama kalinya: Apple Watch Ultra. Yang terakhir terlihat sangat berbeda, jauh lebih mahal daripada jam tangan lain, dan, menurut Apple, ditujukan untuk para petualang dan ultra-olahraga. Selama sebulan terakhir, saya telah menguji secara ekstensif Watch Series 8 dan Ultra dan mencari jawaban untuk pertanyaan tentang Apple Watch mana yang sebenarnya merupakan pilihan terbaik.

Seperti yang diharapkan, Apple memperkenalkan Watch Series 8 pada bulan September, yang menggantikan Seri 7 tahun lalu dan tersedia untuk dibeli mulai €499. Seri 8 secara visual identik dengan pendahulunya, dengan layar yang sama persis dan masa pakai baterai yang sama. Seri 8 memiliki mesin S8-soc baru, yang meskipun tidak lebih cepat dari S7-soc, memiliki sejumlah sensor baru dan lebih baik yang terpasang di dalamnya. Ini memungkinkan Apple untuk menambahkan deteksi kesalahan dan pengukuran suhu tubuh ke Watch Series 8.

Selain Seri 8, ada juga Watch SE baru, yang menggantikan model anggaran sebelumnya dari tahun 2020. Watch SE Gen 2 dijual di Belanda seharga €299, membuatnya €200 lebih murah daripada Seri 8. SE menggunakan prosesor yang sama dengan Seri 8. Apple Watch lebih mahal, tetapi memiliki layar yang lebih kecil yang tidak selalu berfungsi. Dengan bezel yang lebih tebal daripada Seri 8. Selain itu, Watch SE tidak memiliki fungsi pengisian cepat Seri 8 dan kemampuan untuk melakukan pengukuran EKG dan saturasi oksigen darah.

Apple Watch Series 8 45mm (kiri) dan Apple Watch Ultra

Benar-benar baru adalah Apple Watch Ultra, jam tangan dengan desain berbeda, ditujukan untuk para petualang: orang-orang yang melakukan perjalanan hiking melalui hutan atau gunung, pelari jarak jauh, atlet, dan penyelam yang rajin. Desainnya telah disesuaikan dengan audiens tersebut, sehingga jam tangan ini tidak hanya cocok untuk menyelam, tetapi di atas semua itu, dapat mengambil pemukulan yang lebih baik. Watch Ultra juga jauh lebih besar dari semua jam tangan hingga saat ini. Untungnya, ini bukan hanya pertunjukan, karena Apple telah melengkapi arloji dengan baterai yang lebih besar, yang membuat Ultra bertahan lebih lama daripada saudara-saudaranya yang lebih kecil. Untuk alasan terakhir ini saja, target audiens mungkin jauh lebih besar daripada para petualang dan atlet yang ada dalam pikiran Apple. Titik sakit kecil: Watch Ultra berharga tidak kurang dari 999 euro.

Sebelum saya membagikan hasil saya kepada Anda setelah lebih dari sebulan pengujian, sayangnya, saya harus segera mengecewakan pengguna Android. Seperti model sebelumnya, semua Apple Watch baru masih berfungsi secara eksklusif dengan iPhone.

READ  Monitor Philips 55 inci dengan HDMI 2.1 dan 4k144Hz berharga 1.399 euro dan hadir pada bulan Agustus - gaming - news