BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ulasan: TCL 30 Plus. Sebuah smartphone senilai 180 euro, bagaimanapun, AMOLED dan 50 megapiksel

sebuah pengantar

Beli smartphone gratis? Ya, ini mungkin. Biaya TCL 30 Plus hanya 180 euro. Apakah ini masalah besar atau Anda membeli babi di ladang? Kami menguji perangkat dan melihat apa yang Anda dapatkan untuk uang.

TCL adalah salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia. Ini bekerja di banyak negara dengan smartphone, tetapi juga merupakan kekuatan utama di pasar TV. Di bidang telepon, perusahaan berfokus pada pasar kelas bawah dengan merek dagang TCL dan Alcatel. Perangkat ini juga ditempatkan di sana.

Untuk 180 euro Anda mendapatkan ponsel dengan Android 12 dan layar AMOLED 6,7 inci. Yang terakhir ini luar biasa, karena banyak ponsel murah memilih panel berbasis IPS yang seringkali memberikan gambar yang kurang indah daripada teknologi yang agak lebih mewah ini. Panel memiliki 2400 x 1080 piksel. Anda dapat melihat dari kecepatan refresh bahwa ini bukan model yang bagus; Tetap pada 60Hz dan ini membuat pengguliran kurang mulus daripada pada ponsel mahal. TCL menjanjikan bahwa layar akan menawarkan kecerahan 650 nits. Kami mengukur kecerahan 780 nits, jadi itu tingkat yang layak.

Memori kerja sederhana dengan 4 GB, dan penyimpanan internal 128 GB. Jika yang terakhir tidak cukup, Anda dapat memperluasnya dengan memasukkan kartu microSD. Penyimpanan terhubung ke soc melalui antarmuka UFS 3.1 yang relatif cepat. TCL 30 Plus memiliki berat 184 gram, yang relatif kecil. Perumahan plastik tidak terasa mewah, tetapi pada dasarnya fungsional. Perangkat ini dijual dalam warna hitam dan biru.

Halaman berikutnya:
2. Baterai besar