BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Vaksin demam berdarah akan tersedia di Belanda

Vaksin demam berdarah akan tersedia di Belanda


Gambar: CC0 melalui pxhere

Perusahaan farmasi Takeda membawa vaksin demam berdarah, atau demam berdarah, ke pasar Belanda, menurut seorang juru bicara.

Penyakit ini tidak harus memiliki perjalanan yang serius, tetapi terkadang dapat mengancam nyawa. Demam berdarah, misalnya, terjadi di Thailand, Indonesia, dan Karibia.

Menurut perusahaan, biaya vaksinasi sekitar seratus euro. Pecinta wisata dapat memesan obat penangkal penyakit yang disebarkan oleh nyamuk melalui penyedia vaksinasi biasa. Berlaku mulai usia 4 tahun. Efek samping utama adalah rasa sakit di tempat suntikan, sakit kepala, merasa sakit (mual), lemas dan infeksi pada hidung atau tenggorokan.

Vaksin Qdenga Dengue Tetravalent telah disetujui oleh European Medicines Agency (EMA) akhir tahun lalu.

Infeksi virus dengue yang tidak serius berakhir setelah beberapa hari hingga seminggu, tulis lembaga kesehatan RIVM. Namun, sebagian kecil infeksi berkembang menjadi bentuk serius dengan komplikasi, yang bisa menjadi sangat serius jika tidak ditangani.

Gejala demam berdarah yang diketahui adalah demam mendadak, sakit kepala, dan nyeri otot. Hingga saat ini, Anda hanya bisa melindungi diri dari demam berdarah dengan pakaian pelindung dan obat nyamuk.

Setiap tahun, diperkirakan 90 juta infeksi virus dengue bergejala terjadi di seluruh dunia, menurut RIVM, 500.000 di antaranya serius.

READ  Apple menyumbangkan uang setelah banjir di Eropa Barat