BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Vaksin Novavax tampaknya bekerja melawan omikron



Novavox


© 8
Novavox

Vaksin corona novovax mampu mengembangkan kekebalan terhadap varian omicron dari virus corona. Ini jelas dari data survei pertama perusahaan AS Telah menerbitkan Dimana dengan yang lain Reuters Tentang berita.

Vaksin berbasis protein norepinefrin telah disetujui untuk digunakan di Uni Eropa minggu ini. Sebelumnya telah diakui di negara-negara seperti Indonesia dan Filipina, namun belum diakui oleh Amerika Serikat.

Tembakan booster dengan vaksin novovax semakin meningkatkan sistem kekebalan terhadap varian Omigron. Data tersebut berasal dari studi pabrikan saat ini tentang kemanjuran vaksin dan suntikan booster di kalangan anak muda.

Vaksin dari produsen lain, seperti Pfizer dan Moderna, meningkatkan kekebalan terhadap Omigran, menurut data pertama perusahaan. Oposisi terhadap penerima suntikan booster kuat dalam semua kasus.

Vaksin Novavox didasarkan pada protein

Nuvaxovid didasarkan pada teknik yang berbeda dari empat vaksin lain yang disetujui di UE. Ia tidak memiliki kode genetik, melainkan partikel kecil protein yang membentuk tonjolan (spike) virus corona. Protein itu palsu di laboratorium.

Empat vaksin lainnya yang disetujui hingga saat ini di UE adalah vaksin MRNA Pfizer / Bioendech dan Moderna, serta vaksin vektor dari AstraZeneca dan Jansen.

Vaksin Novavax terutama untuk orang dewasa. Mereka mendapatkan dua tembakan dengan interval tiga minggu. Vaksin belum dievaluasi untuk anak-anak dan suntikan booster.

Vaksin Omigran diproduksi

Perusahaan AS sedang mengerjakan vaksin omigran spesifik dan mengharapkan untuk memulai produksi pada Januari. Vaksin akan dikirim ke 27 negara anggota UE.

READ  'AS ingin lebih banyak negara mengenakan pajak kepada perusahaan multinasional'

Ini adalah bagian dari perjanjian Nova Vox dengan Uni Eropa untuk menyediakan 200 juta dosis. Menurut distribusi reguler, Belanda menerima 3,89 persen dari ini.

Pada awal 2022, perusahaan akan mengirimkan vaksin ke COVAX, yang memberikan vaksin ke negara-negara miskin di bawah pengawasan WHO. COVAX akan menerima total lebih dari 1,1 miliar vaksin dari Novavox.

Baca selengkapnya: Biotek AS Novavax memiliki hampir 90% vaksin korona yang efektif – UE bertujuan untuk membeli 100 juta dosis