BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Verdonk mengalahkan Filipina dalam laga debutnya untuk Indonesia

Verdonk mengalahkan Filipina dalam laga debutnya untuk Indonesia

Calvin Verdonck Dia melakukan debut untuk tim nasional Indonesia pada hari Selasa. Pemain NEC itu tampil pada kick-off kualifikasi Piala Dunia melawan Filipina. Verton mencatatkan kemenangan mudah 2-0 bersama Indonesia.

Bek berusia 27 tahun ini menyelesaikan proses naturalisasinya sebagai warga negara Indonesia awal pekan ini dan oleh karena itu dapat tampil bersama negaranya melawan Filipina. Pelatih nasional Shin Tae-yong memberi Vertong tempat awal. Pada menit ke-67, ketika skor akhir sudah ada di papan, kaki kiri diambil.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia menempati posisi kedua grup babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Hal ini mengamankan tempat bagi Indonesia di babak penyisihan ketiga dan terakhir. Setelah musim panas, Verdonck dan rekan satu timnya akan berburu tiket ke Kejuaraan Dunia.

Ogawa di sofa

Kogi Ogawa tidak bermain pada hari Selasa. Dari bangku cadangan, sang striker melihat rekan satu timnya tidak punya masalah dengan Suriah: skornya 5-0. Jepang menjalani babak kualifikasi kedua tanpa cela dengan 6 kemenangan dan tidak kebobolan satu gol pun. Kamis lalu, Ogawa mencetak dua gol dan satu assist dalam kemenangan atas Myanmar (5-0).



READ  Boikot atas perang Gaza berdampak pada Unilever di Indonesia