BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

VMware Fusion beta mendukung lengan Windows 11 di Apple Silicon – Komputer – Berita

Yang menurut saya paling menarik adalah peningkatan pada VM Linux. Anda dapat menggunakan Rosetta2 di macOS (Ventura) versi terbaru sehingga semua terjemahan x86 dapat dilakukan secara lokal di macOS. Juga, sebagian karena pengembangan Asahi Linux (saya percaya), kemajuan sedang dibuat dengan driver GPU, seperti yang dijelaskan dalam blog pembaruan VMWare;

Dukungan VM Linux yang ditingkatkan di Apple Silicon
Bekerja dengan komunitas sistem operasi yang berbeda dan proyek sumber terbuka seperti Mesa dan Linux, serta alat vm terbuka kami sendiri, kami telah membuat banyak peningkatan di Linux untuk pengalaman silikon Apple. Patch yang diperbarui untuk mengatasi berbagai masalah terkait kernel, serta peningkatan pada driver grafis Mesa SVGA untuk menghadirkan akselerasi perangkat keras 3D dan dukungan OpenGL 4.3 + GLES 3.1 untuk VM Linux dengan Mesa 22.1.1 dan yang lebih baru. (Catatan: Memerlukan kernel 3D dan OpenGL 4.3 5.19 dan Mesa 22.1.1 atau yang lebih baru).

Saya pikir juga lebih mudah dan lebih cepat menggunakan Linux VM + Wine untuk menjalankan aplikasi Windows daripada Windows. Semoga setelah kesepakatan eksklusif di Windows ARM akan ada rilis publik Windows ARM sehingga perkembangannya bisa lebih cepat. Kelemahan terbesar masih driver GPU.

READ  Para astronom menemukan kelompok planet tak berbintang terbesar yang pernah ditemukan - IT Pro - Berita