BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Voorburgs Dagblad | Moska Maksudi memenangkan Hadiah Pembebasan Den Haag

Pemenang Guardian Prize 2022 di Den Haag adalah Mosca Maksuid. Altarman of Liberation Arjen Captains mengumumkan hal ini hari ini.

Hadiah Guardini adalah hadiah pembebasan kotamadya dan diberikan setiap tahun. Melalui hadiah ini, Den Haag bertujuan untuk menginspirasi dan menginspirasi warga. Siapa pun yang berkontribusi pada kesetaraan dan partisipasi wanita dalam peretasan dapat memenangkan hadiah. Nominasi lainnya adalah Coöperatie Eva dan Aynur Dogan. Penghargaan tersebut diberikan untuk keenam belas kalinya tahun ini.

Kawin paksa, kekerasan terkait martabat dan penelantaran adalah topik yang dihadapi Mosca McSudi setiap hari,” tulis juri pemenang. Memberdayakan perempuan di berbagai bidang. Dia bekerja untuk mendobrak hambatan, membuka tema rasa hormat dan gender untuk diskusi dan menempatkan topik saat ini dalam agenda. Misalnya, sebagai akibat dari siaran #BOOS, ia terlibat dalam percakapan dengan perempuan dan anak-anak di lingkungan sekitar tentang perilaku lintas batas dan intimidasi jalanan.

Teks berlanjut di bawah deskripsi.

Selama krisis Corona, Mosca mencatat bahwa perempuan membutuhkan komunikasi dan dukungan. Untuk alasan ini, ia segera mulai membuat grup WhatsApp dan melatih wanita untuk menggunakan alat online. Dia membuat video YouTube untuk grup targetnya dan membuat lingkaran suara. Dengan fungsinya, Moskow adalah pos bantuan reguler. Dia adalah penghubung yang tak terhindarkan antara perusahaan dan kelompok sasaran yang tidak dapat dicapai.

Kardin

Penghargaan Pembebasan Wanita Kota didirikan pada tahun 2007. Dinamai Radon Adjeng Guardini dari Jawa (1879-1904), ia menentang aturan dan nilai-nilai tradisional perempuan sejak usia dini, dan mengalami penindasan. Ibu Kardini juga dikenal di luar Indonesia dan masih dipandang sebagai sumber inspirasi utama.