BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

VSL membuka Pusat Manajemen Arus Eropa di Rotterdam • Pomp NL

VSL membuka Pusat Manajemen Arus Eropa di Rotterdam • Pomp NL

Institut Metrologi Nasional VSL membuka yang baru pada akhir Maret 2023 Pusat Pengukuran Aliran Eropa (ECFM). Fasilitas baru di Maasvlakte Rotterdam memungkinkan pengukur cairan industri yang lebih besar untuk dikalibrasi dan diuji dengan lebih tepat.

Pusat Manajemen Aliran Eropa

Dengan dibukanya ECFM, VSL memenuhi kebutuhan internasional. Pengujian dan kalibrasi flow meter menjadi semakin penting dan pengguna menuntut hasil yang lebih akurat. Misalnya karena kenaikan harga cairan atau kelangkaannya, seperti air minum yang bersih dan aman. Namun pencarian bahan bakar yang lebih berkelanjutan juga membutuhkan jenis pengukur cairan baru. Fasilitas di Rotterdam menawarkan lebih banyak peluang untuk pengembangan meter ini.

Pembukaan

Berbicara pada pembukaan, Managing Director VSL Fabian Van Puma mengatakan: “Inovasi tidak mungkin tanpa pengukuran ilmiah. Dengan mewujudkan pusat pengukuran aliran Eropa, VSL memberikan kontribusi penting untuk lebih memperkuat kekuatan inovatif Belanda. Selain itu, ini sekali lagi menegaskan posisi terdepan kami dalam metrologi.

Selama acara paralel, Lokakarya Pengukuran Aliran Eropa, para ahli mempelajari tantangan pengukuran untuk industri aliran. Topik penting mengingat keamanan, kontrol kualitas, atau penagihan. Dengan laju aliran fasilitas baru enam kali lebih tinggi dibandingkan dengan fasilitas yang ada, perusahaan akan dapat melakukan kalibrasi dan pengujian yang sangat akurat dengan berbagai pengukur fluida menggunakan teknologi canggih.

Selain itu, ini menjamin kalibrasi yang independen dan dapat dilacak.

READ  "Penyelesaian panggung yang terasa seperti kemenangan"