BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Wajah Anda juga cenderung untuk diperdagangkan, menurut orang Jerman ini

“Mungkin saja wajah Anda juga ada di database Amerika,” kata German Matthias Marx. Dia menemukan bahwa perusahaan Amerika ClearView AI mengumpulkan foto-fotonya di internet untuk menghasilkan uang. Mengapa dia melawan perdagangan data biometrik. Kantor Eksternal Hubungi Marx dan tanyakan bagaimana dia mengetahuinya dan apa yang harus dilakukan.

Perjuangan Jerman melawan pengenalan wajah

Perusahaan Amerika Clearview AI telah mengumpulkan tiga miliar foto. Termasuk lebih dari sepuluh ribu gambar orang Eropa. “Foto-foto ini hanya akan dihapus ketika orang-orang mulai mengerjakannya,” kata orang Jerman itu.

Dia melanjutkan, “Saya tidak tahu bahwa gambar saya ada di file, tetapi karena gambar saya ada di Internet, saya hanya memintanya. Kemudian perusahaan mengatakan gambar saya ada dan bahkan hasil pencarian.”

Mesin pencari

Perusahaan ini memiliki apa yang disebut “mesin pencari wajah”. “Anda membuang gambar seseorang secara acak dan kemudian mesin itu memberi tahu Anda di mana gambar lain orang itu ada di Internet,” kata Marx. “Dan mereka menghasilkan uang darinya.”

Lapisan

Marx, bersama dengan sejumlah organisasi, memprakarsai petisi untuk melarang pengawasan biometrik. Setiap orang Eropa dapat mencoret-coret di www.reclaimyourface.eu. “Jika lebih dari satu juta orang di Eropa melakukan ini, Komisi Eropa harus bertindak,” pungkas aktivis tersebut.

Lebih banyak cerita tentang dan dari luar?

Di VPRO Kantor Eksternal Setiap hari antara pukul 19:00 dan 19:30, berbagai suara yang mendalam dan menakjubkan datang dan pergi. Dengar, semuanya disini Semua episode.

Laporan koreksi

READ  RFC investasikan seperempat miliar dolar di Indonesia - Berita Investasi