The news is by your side.

Walikota Denpasar Masih Kaji Kelanjutan PPDB Online

0

Oleh: Rosid   |

Balicitizen.com, Denpasar – Walikota Denpasar, Rai Mantra mengatakan hingga kini masih belum memutuskan apakah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang sempat membeludak perlu ditangguhkan. Ia menilai perlu dilihat dulu kasus per kasusnya terlebih dahulu terkait PPDB di Kota Denpasar apakah akan merugikan masyarakat atau seperti apa.

“Ya, kita akan lihat kasus per kasus,” ujar Rai Mantra, Kamis (20/6).

Menurutnya, kondisi PPDB tahun ini berjalan dengan baik. Hanya, pada hari pertama sempat ada membeludaknya jumlah antrean. Ia mengatakan, saat itu karena masyarakat belum tahu soal mekanisme pengambilan token, sehingga membeludak di hari pertama.

“Kita melihat dulu, menerapkan aturannya seperti itu, adanya trail and eror di beberapa sekolah yang mendaftar. Ini kan belum diujicoba peraturan ini, nanti kita akan melihat kelemahannya dan akan memberikan saran kepada pemerintah pusat,” kata dia.

Untuk diketahui, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Denpasar kini memasuki tahapan verifikasi dan aktivasi akun calon peserta didik jenjang SMP.

Dari data Didikpora Kota Denpasar per Kamis (20/6) pukul 12.00 Wita, terdapat sedikitnya 7.918 calon siswa yang telah terverifikasi dari semua jalur PPDB. Dimana jumlah tersebut terdiri atas Verifikasi Dinas di Rumah Pintar sebanyak 172 orang, SMPN 1 Denpasar sebanyak 532 orang, SMPN 2 Denpasar sebanyak 508 orang, SMPN 3 Denpasar sebanyak 592 orang, SMPN 4 Denpasar sebanyak 578 orang. Selanjutnya SMPN 5  Denpasar sebanyak 318 orang, SMPN 6 Denpasar sebanyak 966 orang, SMPN 7 Denpasar sebanyak 825, SMPN 8 Denpasr sebanyak 796, SMPN 9 Denpasar sebanyak 576, SMPN 10 Denpasar sebanyak 766 orang, SMPN 11 Denpasar sebanyak 413, SMPN 12 Denpasar sebanyak 596 dan SMPN 13 Denpasar sebanyak 280 orang.

Adapun untuk kuota siswa yang diterima untuk semua jalur di semua SMP Negeri di Denpasar yakni 3.740 dengan jumlah siswa tamat SD sebanyak 13.946. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.