BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

WhatsApp ingin meluncurkan pembayaran digital di Indonesia

WhatsApp ingin meluncurkan pembayaran digital di Indonesia

WhatsApp, yang dimiliki oleh jaringan media sosial Facebook, sedang melakukan pembicaraan dengan beberapa perusahaan dan bank di Indonesia untuk memungkinkan pembayaran digital.


Pembayaran digital menggunakan dompet digital

WhatsApp berencana membuat dompet digital bagi pengguna yang ingin menggunakan fitur ini. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menaruh uang dan melakukan pembayaran digital juga. Secara teori sistemnya sederhana. Namun mereka belum bisa membeberkan lebih detail karena pembahasannya masih dalam tahap awal.


Peluncuran bersama India

Layanan baru tersebut dikatakan akan diluncurkan bersamaan dengan peluncuran WhatsApp juga di India. Hal ini diperkirakan akan terjadi pada tahun 2020. Untuk memungkinkan pembayaran digital, perusahaan kini sedang berdiskusi dengan tiga perusahaan pembayaran berbeda. Hal ini mendistribusikan risiko antara tiga pihak, bukan hanya satu pihak.


Platform integrasi Facebook

Rencana Facebook adalah mengintegrasikan layanan dompet mata uang kripto ke semua platformnya, termasuk WhatsApp dan Facebook Messenger. Layanan ini disebut-sebut menggunakan stablecoin milik Facebook, Libra. Namun, stablecoin ini berada di bawah banyak tekanan di Amerika Serikat.

Facebook mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan meluncurkan layanan mata uang kripto di negara-negara yang melarang mata uang kripto dan berencana untuk mematuhi aturan.

READ  Indonesia akan meninjau opsi kebijakan harga bahan bakar dalam dua hari ke depan