BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Whitvin, CEO Blokker, mundur menjelang IPO

Michel Whitvin akan mengundurkan diri pada 1 Februari sebagai CEO Mirage Retail Group, antara lain perusahaan di belakang Blocker, Entertoise dan Big Bazaar. itu Dewan Pengungsi Norwegia di sebuah telegrap Menulis tentang pagi itu.

Dia akan tetap terlibat dalam perusahaan. “Saya akan menjadi ketua dewan pengawas dan akan tetap menjadi pemegang saham terbesar,” katanya pagi ini dalam keterangannya. Radio 1 Berita.

Dia akan menggantikan Dirk-Jan Stoppelenburg, ketua dewan pengawas saat ini dan mantan CEO perusahaan pakaian Scotch & Soda, Witteveen. Dengan itu, Witteveen sudah berganti peran dengan Stoppelenburg. Wittvin mengatakan mereka akan bekerja sama untuk mempersiapkan penawaran umum perdana yang sedang dibangun.

Bukan bisnis keluarga

IPO ini akan berlangsung sekitar tahun depan, dan ambisi Witteveen telah berlangsung selama beberapa waktu. “Adalah baik bagi kelangsungan hidup perusahaan untuk memiliki banyak pemegang saham,” kata Whitvin.

mengatakan dalam Radio 1 Berita.

Pembayaran hutang

Dia mengatakan perusahaan baik-baik saja. Dia mengatakan kepada NRC bahwa sahamnya sekarang adalah € 183 juta. Ketika dimulai, itu akan menjadi minus 340 juta. “Tidak ada utang dan posisi kas yang bagus,” katanya kepada surat kabar itu.

Menurut Witteveen (67), beralih masuk akal. Di Blokker, setiap rantai sekarang memiliki direkturnya sendiri, dan menurutnya, perusahaan telah “menuju perairan yang lebih tenang”. Menurutnya, hal ini membutuhkan pendekatan manajemen yang berbeda.

“Dirk-Jan bisa melakukannya jauh lebih baik daripada yang saya bisa,” katanya kepada surat kabar NRC. “Saya seorang pengusaha yang tidak sabaran. Tetapi meskipun angin bertiup sangat kencang, itu juga perlu.”