BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lipgloss Suriname-Jawa Bami by Rageni Bhawani

Lipgloss Suriname-Jawa Bami by Rageni Bhawani

Mie lip gloss dengan jamur kastanye

– 3 sdm minyak netral (bukan zaitun)
– 400 gram spageti
– 500 gram jamur kastanye
– 4 siung bawang putih, cincang halus
– 1 bawang bombay, cincang
– ¼ Lada Madame Jeanette (atau setengah cabai merah), tanpa biji, dicincang sangat halus
– 3 sendok teh kecap asin
– 1 sendok teh kecap manis
– 2 sendok teh madu
– 2 sdm mentega
– 1½ sendok teh 5 bumbu (campuran bumbu Cina)
– 1 sendok makan pasta tomat
– 5 tangkai daun seledri (daunnya saja), cincang halus

Masak spageti dalam panci besar hingga al dente. Tiriskan spageti lalu tambahkan 1 sendok makan kecap asin, 1 sendok makan kecap manis, dan 1 sendok teh bubuk 5 bumbu, lalu aduk rata dengan spageti hingga seluruh senarnya tertutupi.

Panaskan wajan sampai sangat panas. Tambahkan 1 sendok makan minyak lalu jamur. Goreng selama 10 menit, diamkan selama 30 detik hingga 1 menit agar menjadi karamel. Tambahkan 2 siung bawang putih, 2 sendok teh kecap asin, ½ sendok teh bubuk 5 bumbu dan madu. Tumis selama 1 menit. Kemudian masukkan mentega ke dalam wajan, lelehkan dan aduk rata hingga terbentuk lapisan berwarna coklat mengkilap. Angkat panci dari api.

Letakkan wajan di atas api sedang dengan 2 sendok makan minyak dan goreng 2 siung bawang putih, Madame Jeanette dan bawang bombay hingga bening. Tambahkan pasta tomat dan tumis selama 1 menit lagi. Tambahkan spageti dan aduk semuanya dengan baik.

Bumbui dengan tambahan garam atau kecap manis jika perlu. Aduk jamur ke dalam mie dengan buttermilk dan hiasi dengan daun seledri.

Sajikan dengan abu dan adjar atau acar sayuran lainnya pilihan Anda.

READ  Penduduk Eden yang berasal dari luar negeri berasal dari negara-negara tersebut