BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Windows 11 hanya dapat diunduh pada sistem yang lebih lama

Microsoft mengumumkan pada bulan Juni bahwa sistem operasi baru hanya dapat digunakan pada sistem dengan prosesor modern, chip Intel generasi ke-8 dan yang lebih kecil. Chip Coffee Lake ini mulai dipasarkan pada akhir tahun 2017. Windows 11 mendukung chip AMD dari seri Ryzen 2000 2018.

Microsoft mengatakan perusahaan teknologi sekarang menjatuhkan persyaratan ini tepi: Pengguna yang mengunduh sistem operasi baru secara manual akan dapat menginstalnya di komputer lama. Mereka hanya membutuhkan prosesor 64-bit 1 GHz dengan lebih dari satu inti, serta memori 4 GB dan penyimpanan 64 GB.

Microsoft sebelumnya mengisyaratkan bahwa persyaratan tersebut merupakan “soft low end”. Pada saat itu, perusahaan mengatakan bahwa pengguna yang mencoba menginstal Windows 11 akan menerima peringatan.

tuntutan diturunkan

Jika Anda mencoba mengunduh Windows 11 dari Windows 10, Anda masih akan mendapatkan pesan bahwa chip tersebut terlalu tua untuk itu, menurut Microsoft. Tetapi perusahaan tidak akan menghentikan unduhan manual melalui file .iso.

Ini adalah perubahan tekanan yang mungkin dipertimbangkan oleh beberapa pengguna, tetapi ini berarti bahwa banyak komputer masih dapat menggunakan sistem operasi baru. Selain itu, Microsoft juga sedikit menurunkan persyaratan: chip Intel Core X dan Xeon W juga akan bekerja dengan sistem operasi baru.

Chip lainnya, seperti seri Zen 1 AMD, masih belum tersedia.

Diperlukan untuk memastikan pengoperasian sistem

Menurut Microsoft, persyaratan sangat penting untuk keamanan sistem, dan untuk memastikan bahwa driver dan perangkat lunak sistem lainnya bekerja dengan baik di bawah Windows 11. Sistem yang tidak memenuhi persyaratan chip adalah 52 persen lebih mungkin untuk crash.

Microsoft berencana untuk mendukung Windows 10 setidaknya hingga 14 Oktober 2025. Pembaruan untuk versi sistem operasi ini akan menyusul akhir tahun ini.

READ  Kerentanan keamanan 16 tahun ditemukan di perangkat lunak printer laser HP, Samsung dan Xerox - Komputer - Berita