BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Google mengolok-olok Apple dalam iklan ‘jack headphone’

“Ini adalah port headphone,” gumam seorang wanita di tengah iklan YouTube yang baru. Sulih suara menghabiskan hampir satu menit bernyanyi dengan sempurna ke jack headphone di smartphone Pixel 5a Google, tanpa menyebut nama binatang itu.

Iklan smartphone yang tidak resmi dijual di Belanda ini penuh dengan referensi bahan peledak antik iklan Apple Disuarakan oleh desainer terkenal Joni Ive. Iklan tersebut memperbesar produk dengan cermat, sementara saya berbicara banyak tentang alat baru Apple.

Saya meninggalkan perusahaan pada tahun 2019.

Soket headphone hilang

Apple melarang jack headphone pada tahun 2016, dan banyak produsen smartphone telah mengikutinya. Dengan Pixel 3A, Google membawanya kembali ke model smartphone A yang lebih murah pada tahun 2019.

Bluetooth telah lama mengambil alih headset kabel klasik, dan untuk waktu yang lama jack headphone tampaknya sudah ketinggalan zaman. Untuk Pixel 5A, port 3.5mm masih dipuji – dengan “klik yang memuaskan”.

Pixel 5A sudah resmi tersedia sejak kemarin di beberapa negara Eropa, Amerika Serikat, Kanada, Australia, Taiwan, dan Jepang.

READ  Versi pertama Windows 11 bocor - Komputer - Berita