BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

World Superbike pertama di Indonesia telah dibatalkan karena hujan, dan dua balapan pada hari Minggu

Massa menerjang hujan deras di Sirkuit Internasional Jalan Pertamina Mandalika | Foto © Dorna

Balapan World Superbike pertama akhir pekan ini di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika telah dibatalkan. Balapan itu dijadwalkan berlangsung di sirkuit Indonesia pada Sabtu sore pukul 15.00 waktu setempat, namun hujan deras menghalanginya.

Pada Sabtu sore, sekitar dua puluh menit sebelum dimulainya balapan WorldSBK 1 di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalike, hujan mulai turun dengan deras. Dalam beberapa menit ada sekitar dua puluh sentimeter air di lintasan, sehingga organisasi memutuskan untuk menunda start.

Baca: Balapan WorldSBK 1 di Indonesia Ditunda Karena Hujan Deras, Kemungkinan Dibatalkan

Ditunggu hingga pukul 16:00 waktu setempat untuk menentukan apakah masih ada balapan pada hari Sabtu. Meskipun curah hujan berkurang, masih ada banyak air di lintasan, yang membuat balapan menjadi tidak bertanggung jawab.

Hal ini membuat pihak penyelenggara memutuskan untuk membatalkan sisa program di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika dan mencoba lagi pada hari Minggu. Ini berarti bahwa dua balapan Superbike penuh akan diadakan pada hari Minggu dan balapan Superpole akan dibatalkan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa juara dunia enam kali Jonathan Rea tidak mungkin menjembatani defisit 30 poinnya melawan pemimpin Piala Dunia Toprak Razgatlhoglu.

Balapan WorldSBK 1 akan dimulai di Sirkuit Jalanan Mandalika pada pukul 11.00 waktu setempat, pukul 04.00 waktu Belanda pada Minggu pagi. Race 2 dimulai pukul 08:00 waktu Belanda.



Tautan Berguna Tur Pirelli Indonesia:

Jadwal dan hasil lengkap
Di mana untuk mengikuti di TV
laporan visual



Pendukung Racesport.nl

Apakah Anda pengunjung setia situs ini, apakah Anda ingin mendukung kerja tim redaksi Racesport.nl dan juga secara rutin berkesempatan memenangkan hadiah menarik?

Jadilah pendukung Racesport.nl sekarang. Informasi lebih lanjut: www.racesport.nl/supporter