BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

YouTube ingin pengguna membayar untuk menonton dalam 4K

Pengguna YouTube melaporkan Twitter Dan reddit Bahwa aplikasi meminta mereka untuk berlangganan YouTube Premium Jika mereka ingin menonton video 4K. Pengguna yang tercakup dalam kebijakan baru akan melihat opsi resolusi 4K, yang juga disebut oleh YouTube sebagai 2160P, dengan kata “Premium” dan “Klik untuk meningkatkan versi”.

Belum jelas apakah ini adalah tes di negara tertentu atau apakah YouTube ingin menjadikan ini tes wajib untuk semua pengguna. Google belum memberikan komentar media mengenai hal ini.

Layanan video mendukung gambar 4K sejak 2010, dan dukungan untuk resolusi 8K yang lebih tinggi menyusul pada 2015.

50 juta pelanggan

YouTube Premium adalah langganan yang memungkinkan pengguna menonton video tanpa iklan. Juga, mereka dapat memutar video di latar belakang, Lihat gambar di gambar dan akses ke layanan Google Musik.

Harga YouTube Premium berbeda-beda di setiap negara. Saat ini, berlangganan di Belanda berharga 12 euro per bulan. Ada juga filenya Langganan ringan yang hanya menawarkan penayangan bebas iklan seharga €7 per bulan.

Menurut Google, YouTube Premium, termasuk layanan musik, memiliki lebih dari 50 juta pelanggan. Dengan demikian, jumlah pelanggannya jauh tertinggal dari Netflix (221 juta) dan Spotify (188 juta).

READ  Google menghadirkan penelusuran teks peka konteks ke Google Lens - IT Pro - Berita