BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Zelensky mengkritik Musk di Twitter: Apakah Anda mendukung Ukraina atau Rusia?

Kemarin, pendiri Tesla Elon Musk mentweet tentang perang di Ukraina. Dia mengusulkan beberapa opsi untuk membuat perdamaian antara Ukraina dan Rusia.

Pertama dan terpenting, referendum harus diadakan lagi di empat wilayah yang sekarang dianeksasi oleh Rusia, kata Musk. PBB menjamin kredibilitas referendum itu dan “Rusia akan pergi jika itu kehendak rakyat,” kata Musk.

‘Ya atau tidak?’

Selain itu, Krimea, yang dicaplok Rusia pada 2014, harus diakui sebagai wilayah Rusia, menurut Musk. Menurut miliarder Amerika, lebih baik Ukraina sebagai negara netral. Pengguna Twitter bertanya apakah mereka setuju dengannya: “Ya atau tidak?”

Reaksi Ukraina menurut media asing Marah pada jajak pendapat Musk. Kemudian, Presiden Volodymyr Zelensky membuat jajak pendapat sendiri menanyakan apakah pengguna Twitter lebih menyukai Musk jika dia mendukung Ukraina atau Rusia.

Penasihat presiden Zelensky, Michaljlo Podoljak, juga memberikan pendapatnya. Di akun Twitter-nya, ia mengusulkan untuk mencapai perdamaian dengan “mengembalikan semua tanah milik Ukraina, termasuk Krimea”. Menurut Podoljak, Rusia juga harus menyerahkan semua senjata (nuklirnya), dan penjahat perang diadili di pengadilan.

Juga uang Eropa

Musk juga telah dikritik oleh Eropa. “Jika seseorang mencuri roda mobil Tesla, dia tidak akan menjadi pemilik sah mobil tersebut,” tulis Presiden Lithuania Gitanas Nauzuda di Twitter.

Awal tahun ini dukung musk Ukraina dengan membuat internet satelit tersedia di negara tersebut melalui Starlink dengan perusahaannya SpaceX. Zelensky terima kasih Jadi musim panas ini. Dia banyak membantu kami,” kata Zelensky saat itu.

READ  Detail 'mengerikan' terungkap tentang penculikan Madeleine Allen yang berusia 19 tahun | luar negeri