BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Zelensky: Reaksi masyarakat internasional terlalu lambat | sekarang

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, dalam pidato hariannya, mengkritik komunitas internasional pada hari Kamis. Menurut presiden, reaksinya terhadap agresi Rusia terhadap negaranya terlalu lambat. Sebagai contoh, ia mengutip set keenam sanksi yang diberlakukan oleh Uni Eropa, yang belum diperkenalkan.

“Tentu saja, saya berterima kasih kepada teman-teman kita yang menginginkan sanksi baru. Tapi kapan mereka yang menentang Paket Keenam mendapatkan begitu banyak kekuatan? Mengapa mereka masih banyak bicara, termasuk dalam urusan internal Eropa?”

Uni Eropa ingin memasukkan larangan impor minyak Rusia ke dalam paket sanksi keenam. Ada negara-negara yang menentang ini, terutama Hongaria, Slovakia, Republik Ceko, dan Bulgaria. Akibatnya, Rusia masih memperoleh hampir 1 miliar euro per hari dari pasokan energi, kata Zelensky.

Menurutnya, sejak dimulainya perang tiga bulan lalu, masyarakat internasional telah memiliki banyak kesempatan untuk meminta pertanggungjawaban Rusia, dengan mengatakan, “Sekarang Rusia membayar penuh atas apa yang dilakukannya terhadap Ukraina, terhadap persatuan Eropa dan terhadap kebebasan seperti itu. . . . “.

Zelensky juga mengatakan dia bertemu Perdana Menteri Mark Rutte pada hari Kamis tentang bagaimana untuk lebih memperkuat pertahanan Ukraina.

READ  Video protes yang tersebar luas terhadap penguncian Shanghai membayangi sensor Tiongkok selama beberapa jam