BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

10 hari untuk mendapatkan kacamata;  Prakiraan awan

10 hari untuk mendapatkan kacamata; Prakiraan awan

Ia memainkan

Alam mungkin mengaburkan gerhana tersebut, ahli meteorologi terkemuka mengatakan kepada USA TODAY pada hari Kamis ketika ditanya tentang ramalan cuaca untuk tontonan tanggal 8 April, yang sekarang tinggal 10 hari lagi.

Gerhana total akan melintasi lebih dari selusin negara bagian saat melintas dari Texas ke Maine pada sore hari tanggal 8 April. Jutaan orang diperkirakan akan melakukan perjalanan untuk melihatnya, yang juga akan menarik para sarjana dari seluruh negeri. Untuk mempelajari efek uniknya Di tanah Dan suasananya.

Mengalami gerhana matahari total akan menjerumuskan orang yang berada di sepanjang jalan sempit ke dalam kegelapan tengah hari, namun orang yang berada di luar jalur totalitas masih dapat menggunakan kacamata gerhana (mungkin kacamata gerhana gratis) untuk melihat bulan lewat di depan matahari.

Itu pun jika awan tidak menghalangi.

Harapan dari pemerintah federal Pusat Prediksi Iklim Ahli meteorologi Anthony Artosa mengatakan pada tanggal 8 April akan terjadi “awan dan curah hujan yang meluas di sebagian besar wilayah timur negara itu.” “Ini tentu saja tidak cocok untuk kondisi penglihatan yang bagus di dekat jalur totalitas pada 8 April.”

cuaca akurat Ahli meteorologi John Viereck juga berada di sisi pesimistis, memperkirakan “banyak awan” dari Texas timur hingga Lembah Ohio pada tanggal 8 April.

Kedua peramal cuaca yang diwawancarai mengakui bahwa sulit untuk mengatakan dengan pasti tentang cuaca dalam waktu dekat. Mencoba memprediksi kondisi cuaca harian sejauh ini adalah “sangat sulit, dan fakta ini tidak bisa dilebih-lebihkan,” kata Artusa.

READ  Seorang pria Perancis menemukan fosil dinosaurus saat berjalan-jalan dengan anjingnya

Beberapa pemburu gerhana mengatakan awan bukanlah pemecah masalah. Bayangan bulan akan menjerumuskan segala sesuatu yang dilaluinya dari gerhana ke dalam kegelapan, terlepas dari apakah ada awan di langit, penulis dan pemburu gerhana. Jimmy Carter pada WhenistheNextEclipse.com Ia berpesan bagi mereka yang belum pernah melihat gerhana sebelumnya agar tidak takut dengan awan.

Sementara itu, prakiraan cuaca awal juga merupakan kejutan bagi masyarakat yang tinggal di Timur Laut: Prakiraan ini menunjukkan bahwa semakin jauh Anda pergi ke arah timur laut, semakin besar kemungkinan langit cerah. Hal ini merupakan kebalikan dari tren historis tutupan awan.

Prakiraan awan awal yang mengejutkan untuk gerhana

“Pada tahap awal ini, model komputer menggambarkan badai yang berkembang di wilayah Tenggara sekitar waktu gerhana, dengan awan dan curah hujan yang meluas di sebagian besar wilayah timur negara tersebut,” kata Artusa.

Anehnya, prakiraan awal ini menunjukkan bahwa semakin jauh Anda pergi ke timur laut, semakin besar kemungkinan langit cerah. “Bagian utara New York melalui pedalaman New England tampaknya menjadi pilihan terbaik,” tambah Artusa.

Jonathan Erdmann dari Weather.comDalam prakiraan cuaca online yang dikeluarkan Kamis sore, dikatakan bahwa “bagian Timur Laut mungkin mengalami lebih sedikit tutupan awan dan curah hujan” dibandingkan Amerika Serikat bagian tengah.

Bagaimana cara menyaksikan gerhana matahari 2024 jika tidak terhalang awan?

Ada beberapa cara untuk melihat gerhana:

  • Dapatkan pengalaman penuh secara langsung: Jika Anda berada di jalur sempit wilayah AS yang membentang dari Texas hingga Maine, Anda dapat melihat bulan menghalangi matahari dan bayangannya membayangi Bumi selama beberapa menit. Anda mungkin sebentar bisa melihat ke atas tanpa pelindung mata dan melihat bulan menghalangi matahari.
  • Menonton dari luar kuliah saja: Sebagian besar wilayah Amerika Serikat akan mendapatkan pemandangan gerhana sebagian yang tidak terlalu mengesankan dibandingkan saat berada di jalur gerhana total. Bumi tidak akan tenggelam dalam kegelapan total dan Anda harus memakai kacamata untuk melihat Bulan menutupi sebagian Matahari.
  • Tonton siaran langsung: Periksa kembali pada tanggal 8 April untuk streaming video dari keseluruhan lagu. Ini tidak seperti berada di sana secara langsung, tapi setidaknya Anda tidak harus terjebak kemacetan.
READ  Ahli saraf telah menemukan bahwa hilangnya penciuman COVID yang berkepanjangan terkait dengan perubahan di otak

Jam berapa gerhana matahari pada tanggal 8 April?

Gerhana akan dimulai di Texas pada pukul 13.27 EST dan berakhir di Maine pada pukul 15.35 EST, namun waktu pasti terjadinya gerhana bervariasi bergantung pada lokasi Anda berada di jalurnya.

Anda dapat mencari berdasarkan kode pos untuk menemukan waktu yang tepat untuk lokasi Anda.

Di mana gerhana bulan April akan terlihat?

Ke-48 negara bagian AS setidaknya bisa melihat bulan melintasi matahari, tapi pemandangan itu tidak berarti dibandingkan dengan berada di jalur gerhana total.

Karena rute sempit ini mencakup atau terletak di dekat beberapa kota terbesar di negara itu, jutaan orang diperkirakan akan berkumpul di sebidang tanah selebar lebih dari 100 mil yang membentang dari perbatasan Texas/Meksiko hingga perbatasan Maine/Kanada.

Berikut adalah kota-kota besar di setiap negara bagian di mana Anda mungkin akan mengalami gerhana total (perhatikan bahwa waktu yang disertakan tidak memperhitungkan kapan gerhana sebagian dimulai dan berakhir):

  • Dallas, Texas: 13.40 – 13.44 CST
  • Idabel, Oklahoma: 13:45-13:49 CST
  • Little Rock, Arkansas: 13:51 – 13:54 CST
  • Poplar Bluff, Missouri: 13.56 – 14.00 CST
  • Paducah, KY: 14-14:02 CST
  • Carbondale, Illinois: 13:59 – 14:03 CST
  • Evansville, Indiana: 14:02-14:05 CST
  • Cleveland, Ohio: 15:13-15:17 EST
  • Erie, PA: 15:16-15:20 EST
  • Kerbau, NY: 15:18-15:22 EST
  • Burlington, Vermont: 15:26-15:29 EST
  • Lancaster, New Hampshire: 15:27-15:30 EST
  • Caribou, Maine: 15:32-15:34 EST

NASA tidak mensertifikasi kacamata gerhana matahari

Menjelang gerhana matahari total yang akan datang, pasar online telah dipenuhi oleh produsen yang mengaku menjual kacamata bersertifikasi NASA.

Tanda persetujuan dari salah satu badan antariksa terkemuka di dunia terdengar bergengsi, bukan?

Ini juga harus menjadi tanda pasti bagi Anda untuk menghindari produk tertentu jika memungkinkan.

READ  Asteroid 2007 FF1 LIVE - 'Mendekati' dengan Batu Luar Angkasa 'Hari April Mop' Akan Terjadi Hari Ini, Kata NASA

Hal ini bukan karena NASA tidak mempunyai reputasi atau pengetahuan dalam hal-hal yang bersifat kosmik. Itu karena NASA tidak tertarik untuk mendukung barang dagangan apa pun.

Pasar online dipenuhi pengecer yang menjual kacamata gerhana matahari yang mengaku memiliki stempel persetujuan NASA. Anggaplah itu sebagai tanda bahaya untuk mencari di tempat lain.