BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

10 Rekomendasi Film Tenda Guru Indonesia, Cocok Ditonton Saat Hari Guru Nasional 2023

10 Rekomendasi Film Tenda Guru Indonesia, Cocok Ditonton Saat Hari Guru Nasional 2023

Kaltimtoday.co – Untuk menyambut Hari Guru Nasional Yang Jatoh Bada Tangal Pada tanggal 25 November, sebuah film bertema tenda guru yang dibawakannya diputar. Ide yang luar biasa, inovatif dan inovatif untuk pengingat Hari Guru sekaligus mengang jasa para guru.

Guru yang hebat memberi mereka alat yang diperlukan dan mereka tidak perlu melakukannya. Apalagi guru termasuk salah satu profesi mulia karena memberikan pendidikan, khususnya kepada tuk muda.

Tantangan dan tantangan pun seringkali terjadi saat menjalani profesi sebagai seorang guru. Mulai dari minimnya sarana dan prasarana dalam kegiatan belajar mengajar maupun menghadapi kepribadian bagi murid yang beragam.

Yuk Semak Piperapa Rekomendasikan Film Indonesia yang Bakal Bikin Guru dan Sekolah, Kukuk Pangit Nih Detonton Sat Beringatan Hari Guru Nasional.

1.Laskar Pelangi (2008)

film Ini adalah novel indah yang ditulis oleh Laskar Pelangi Kariya Andrea Hirata dan dibacakan oleh Merab Kesuksisan Bada Masanya. Bahkan sempat menjadi film keempat dengan penonton terbanyak di Indonesia yakni sekitar 4,6 juta penonton. Film ini diterbitkan oleh Proyek Kabupaten Belitung.

Laskar Pelangi dengan bantuan dua orang guru dan guru lainnya membentuk karakter. Mereka semua berkomitmen untuk membantu mereka mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Ini hanya masalah waktu dan ada hal lain yang harus dilakukan dan apa yang ingin Anda lakukan.

Guru profesional dan sutradara film Laskar Pelangi punya ide untuk melengkapi hubungan tersebut. Informasi lebih lanjut tentang Informasi lebih lanjut untuk hasil terbaik.

2. Mercusuar Nigeria 5 (2012)

Film ini adalah sebuah tiang tenda, semacam upaya khusus untuk mencapai kampus perguruan tinggi. Namun, saya harus meminta bantuan Anda untuk mengingatkan Anda untuk pergi ke Pondok Pesantren.

Saat Masuk ke Pondok Pesantren, kehidupan Alif berubah Apalagi Saat Bertemu dengan Lima Sahabatnya yang Bernama Raja, Said, Dolmaged, Atang dan Basu. Jaring ini dapat dibuat melalui proses penggilingan yang rumit.

READ  Platform untuk fotografer bisnis Rolf Blomberg

Film ini merupakan motivasi para anggota yang dikirimkan melalui pemikiran tentang perbaikan. Guru mengingatkan Alif dan staf untuk memperjelas pengaturan pengaturan.

Terbaru Aleef dan Kalima Sahibat Tanya melakukan perjalanan ke dunia Demolay dari Tanah Air Indonesia, Asia, Amerika, Eropa dan Afrika. Mereka bertekad untuk dapat germanfaat bagi orang banyak.

3. Tanah Sorga Catania (2012)

Film ini mengikuti seorang guru dan dokter yang menciptakan keterampilan baru dalam mengelola pertanian Kalimantan. Pada saat yang sama, mereka memiliki keberanian yang besar dalam mengusung ide-ide minimalis dan nasionalisme.

Banyak hal miris yang dapat kita lihat dari film ini. Anak-anak di sana, tidak kenal dengan pahlawan Indonesia, lagu kebangsaan Indonesia, bahkan Bendera Merah Putih Saja, mereka tidak kenal sama sekali.

Minimnya pemahaman anak-anakentang Indonesia dan lebih mengetahuientang negara tetangga, yaitu Malaysia. Saya tidak tahu harus berbuat apa di Bangsa Indonesia.

Hanya saja begini, mereka ingin menjadi raja sendiri dengan berhubungan dengan orang lain di Kalimantan. Ini adalah spektrum nasionalisme dan organikisme yang luas yang mendorong kesinambungan.

4. Sokola Rimba (2013)

Film Yang Terenspirasi Kesah Nyata Siorang membangun Bernama Putit Manorong. Mendirikan cagar alam di Jambi dan membangun taman sejak dini akan memperburuk masalah ini.

Film ini menampilkan gaya yang sangat khas dan atraktif yang sangat baik untuk menarik perhatian. Dengan ini, Anda juga dapat bergabung dengan sekelompok orang baru untuk membantu Anda mencapai tujuan Anda.

Ketulusan Butet Tersebut bertentangan dengan kepercayaan masyarakat setempat yang meyakini bahwa kemampuan mambaca dan Menulis hanya akan membawa petaka Bagi kampung mereka. Setelah itu, masih banyak waktu dan tenaga.

Butet Manurung pun harus melawanadat daerah suku setempat dan mengubah pandangan orang tua di sana yang tidak bersekolah.

READ  Forum Groningen didedikasikan untuk pembuat film wanita selama sebulan: Women Make Film

5. Ayşe Bayarkan Kami Persudara (2016)

Film ini disutradarai oleh Aisha, guru Nusa Tenggara Timur. Film tersebut merupakan film populer yang menceritakan tentang Aisha yang merupakan seorang ustadz yang berkeliling NTT dengan kota-kota besar Katolik.

Ada berbagai tantangan yang dijalani oleh Aisha Dengan ikhlas, Salah Satunya ada seorang siswa yang tidak mau masuk hanya karena guru yang mengajarinya adalah seorang muslim. Sebagai lanjutan dari pelatihan mentornya, film ini mendorong Anda untuk bersikap toleran dan menjual produk ke mana-mana.

6. Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015)

Film ini dibuat oleh perusahaan nasional Pahlawan Tjokroaminoto di Mencerdaskan Bangsa Indonesia.

Sebagai sosok Bangsawan yang mempunyai kehidupan yang layak dan pendidikan yang berkecukupan, yaitu sebuah mal kecil yang melihat kemiskinan dan kurangnya pendidikan. Ada satu hal yang dapat memandu Anda menuju pilar keterlibatan.

7. Guru Guru Gokil (2020)

Merupakan Sebuah adalah genre komedi dengan tema guru yang khas. Film ini berkisah tentang seorang guru terkenal yang bercita-cita untuk sukses dan meraih banyak kesuksesan.

Siapa pun dapat belajar dan menemukan guru di sekolahnya. Kemudian diperkenalkan di sekolah yang dirancang oleh guru Tat Tatang yaitu Kesuksan dan selanjutnya dialokasikan oleh guru tersebut.

8. Dinias, Sinandong de Atas Awan (2006)

Film ini menyemangati Dinias yang sudah bertahun-tahun menghuni tempat aman, seperti Hewan, Tumbuhan, dan Sinar Matahari di SMA yang diterbitkan. Banyak orang mengatakan bahwa hal ini sama dengan orang lain di dunia, dan itulah yang mereka katakan.

Setelah menghubungi Pak Guru, Deniyas berhasil meyakinkannya untuk bersekolah di Sekolah Ketiga. Pak Guru mengunjunginya dan membantu Mata Diniyas yang sedang menikmati lomba Papua dari Papua Magu dan Pintar.

READ  CinemaAsia Asian Film Festival membuka edisi ke-15 - Wel.nl

Guru dalam film ini menciptakan tempat perlindungan baru yang bisa menyelamatkan banyak nyawa.

9. Sang Pensirah (2010)

Film produksi Hanung Bramantyo tentang kisah hidup Ahmed Dahlan, Benderi Muhammadiyah yang diproduksi untuk sang guru.

Pemain akrobat patriotik yang mendirikan tenda Seorang Manusia ini mempunyai kemampuan menoleransi segala sesuatu yang baru, mempunyai pengaruh yang besar terhadap dirinya dan Tulong Minulung Yang Tingjie. Susuk Ahmed Dahlan telah berkontribusi dalam pengayaan guru yang telah berkontribusi dalam mengembangkan keterampilannya di dunia saat ini.

10. Sang Pembe (2009)

Film ini berdasarkan novel Kidwa dalam Kuartet Laskar Pelangi Karia karya Andrea Hirata. Dalam film tersebut, film ini ditulis dan disutradarai di tempat dan untuk para sahabat yang menantikan Paris, Pyrenees.

Film ini merupakan sebuah landmark romantis yang inspiratif dan kreatif. Inspirasi inilah yang melatarbelakangi Ikal dan Arai sehingga membuatnya menikmati keseluruhan film untuk mendirikan Universitas Prancis. Karena ada banyak perjuangan dan konflik, guru menggunakan sumber daya baru untuk mendapatkan cukup uang.

Sebuah film tidak bagus karena menarik perhatian. Metode ini akan membantu Anda mengembangkan keterampilan dan keterampilan Anda dalam menghadapi guru di Bangsa. Salamat Hari Guru Nasional!

[Kontributor : Gilang Satria Pratama | Editor : Diah Putri]


Dapatkan berita pilihan update dan berita terkini setiap hari dari Kaltimtoday.co. Mari bergabung di Group Telegram “Kaltimtoday.co News Update”, klik linknya https://t.me/kaltimtodaydotco, bergabunglah dengan Kimodian. Anda dapat menginstal aplikasi Telegram dengan mudah melalui email.