BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

10 Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia dengan Kurikulum Standar Global

10 Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia dengan Kurikulum Standar Global

Organisasi pemeringkat kredit asal Perancis bernama Eduniversal menerbitkan daftar 10 sekolah bisnis terbaik di Indonesia, dengan referensi sebagai berikut; Anda tidak perlu khawatir dalam memilih sekolah bisnis terbaik untuk diri Anda sendiri. Yuk lihat daftar lengkap 10 sekolah bisnis terbaik di Indonesia menurut Eduniversal!

Universitas Indonesia
Urutan pertama ada Universitas Indonesia. Kampus ini menampung tiga jurusan di Fakultas Ekonomi, yaitu Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi. Selain Eduniversal, lembaga lain seperti QS World University Rankings juga telah menempatkan Universitas Alumni Chairul Tanjung sebagai sekolah bisnis terbaik di Indonesia.

Institut Teknologi Bandung
Teknologi Bandung juga memiliki sekolah bisnis terkenal. Ini menawarkan program studi yang berbeda. Untuk jenjang sarjana, Anda dapat memilih program studi manajemen dan kewirausahaan. Untuk gelar master, ada gelar master di bidang administrasi bisnis dan ilmu administrasi. Terakhir, untuk memperoleh gelar doktor, Anda dapat mendaftar pada program studi ilmu manajemen.

Sekolah Bisnis Internasional IPMI
Kampus pertama di Indonesia yang menggunakan kurikulum lengkap berbahasa Inggris, IPMI menawarkan program untuk studi sarjana dan magister. Untuk program sarjana terdapat program studi manajemen dengan peminatan akuntansi dan keuangan, kewirausahaan dan manajemen, serta bisnis internasional. Sedangkan untuk magister terdapat program studi magister manajemen.

Universitas Airlangga
Universitas Airlangga masuk dalam daftar sekolah bisnis terbaik di Indonesia versi Eduniversal sejak tahun 2017. Di posisi kelima terdapat empat jurusan yang bisa dipilih, mulai dari Ilmu Ekonomi, Ekonomi Syariah, Manajemen, dan Akuntansi. Kabar baiknya, semua departemen terakreditasi oleh lembaga lokal dan internasional.

Sekolah Bisnis Prasetya Mulia
Perguruan tinggi swasta kedua yang masuk dalam daftar sekolah bisnis terbaik di Indonesia dari Eduniversal adalah Sekolah Bisnis Prasetiya Mulya. Universitas ini memiliki program sarjana akuntansi, pemasaran, bisnis, acara, keuangan dan perbankan, hukum bisnis internasional, dan bisnis perhotelan. Untuk studi pascasarjana, Anda dapat memilih program Magister Manajemen.

READ  Fiverr merayakan Hari Freelancer Internasional tahunannya yang kedua

Universitas Diponegoro
Universitas Diponegoro menawarkan program sarjana hingga doktoral. Untuk gelar sarjana, Anda dapat memilih mulai dari ekonomi konstruksi, ekonomi Islam, akuntansi, dan manajemen. Sedangkan untuk magister ada program magister di bidang manajemen, ekonomi, konstruksi, dan akuntansi. Terakhir, program doktor menawarkan program studi ekonomi. Semua program studi terakreditasi A sehingga kurikulum dan fasilitasnya memiliki kualitas terbaik.

Universitas Hasanuddin
Berbeda dengan universitas lain, Universitas Hasanuddin hanya menawarkan satu program sarjana, yaitu program studi Ilmu Ekonomi. Sedangkan untuk program Magister terdapat dua program studi yaitu Magister EPP dan Ekonomi Sumber Daya. Jika ingin melanjutkan studi pascasarjana, tersedia program doktor di bidang ilmu ekonomi.

Universitas Genderal Soederman
Universitas Universal Genderal Soedirman yang terletak di Purwokerto menawarkan program studi yang lebih luas dibandingkan universitas-universitas sebelumnya. Anda dapat mengejar gelar diploma, sarjana, magister, dan doktoral di sekolah bisnis ini, dengan program studi mulai dari akuntansi hingga program internasional. Terkait akreditasi, sebagian besar program studi telah memperoleh akreditasi A.

Universitas Sebelas Maret
Sekolah bisnis terbaik yang menduduki peringkat 10 adalah Universitas Sebelas Maret. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret mempunyai 13 program studi yang terdiri dari enam program diploma, tiga program sarjana, tiga program magister, dan satu program doktor. Semua program tersebut telah diakreditasi oleh Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Indonesia (BAN-PT).

Apakah Anda berencana melanjutkan pendidikan tinggi tetapi masih belum bisa menggalang dana? Jangan khawatir, PermataKTA dari PermataBank dapat memfasilitasi akses Anda terhadap pinjaman tunai dengan mudah dan cepat. Pinjaman tunai ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan Anda, mulai dari biaya sekolah dan buku hingga akomodasi selama studi Anda. Kabar baiknya adalah Anda bisa mengajukan permohonan PermataKTA 100% online melalui PermataPonsel X Aplikasinya dapat Anda unduh dari Google Play atau App Store. Dengan suku bunga mulai dari 0,88% dan pinjaman tunai hingga Rs 300 juta, inilah saatnya melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya bersama PermataKTA!

READ  HSBC membeli bisnis kekayaan konsumen Citigroup di Tiongkok - 9 Oktober 2023 pukul 8:00 pagi