BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

10x Kebiasaan dekoratif di Spanyol tampak aneh bagi orang asing

10x Kebiasaan dekoratif di Spanyol tampak aneh bagi orang asing

Pada awalnya, Anda tidak boleh menganggap artikel ini terlalu serius, tetapi faktanya kebiasaan Spanyol terkait dekorasi dan penggunaan interior berbeda dengan kebiasaan di negara-negara Eropa Utara seperti Belanda dan Belgia. Pikirkan sering kali kamar kecil dan sempit, furnitur gelap, daun jendela, dan makanan di dapur. Kami telah membuat daftar 10 kebiasaan mendekorasi di Spanyol. Apakah Anda mengenali mereka?

Konon interior sebuah rumah banyak bercerita tentang kepribadian penghuninya. Demikian pula, sebuah rumah dapat mengungkapkan banyak hal tentang suatu negara dan penduduknya, mulai dari tradisi berbasis budaya hingga kebiasaan yang dibentuk oleh lokasi geografis, seperti menggunakan daun jendela di Spanyol untuk menghalangi sinar matahari. Di Spanyol, ada kebiasaan dekoratif yang jarang terlihat di luar perbatasan negara.

Kita tidak sedang membicarakan tren, melainkan kebiasaan rumah tangga yang terkadang sulit untuk dilepaskan. Terlepas dari penari flamenco di atas televisi, yang sebelumnya menjadi lelucon, atau karpet yang diikatkan ke sofa, tradisi ini tidak biasa di rumah-rumah artikel ini.

Tinjauan ini tidak dimaksudkan untuk mengkritik praktik-praktik tersebut, melainkan untuk menyoroti beberapa perbedaan tersebut dengan negara lain. Misalnya, Spanyol memiliki sedikit persaingan dalam hal keahlian pengrajin. Tetapi beberapa kegunaan dekoratif ini sulit untuk dilestarikan.

1. Jangan melepas sepatu

Tidak melepas sepatu saat memasuki rumah dianggap sebagai tanda tidak hormat di Jepang. Menurut tradisi, setiap orang harus melepas sepatunya di pintu masuk, seperti di negara lain seperti Finlandia, Turki, Jerman, China, Indonesia, atau Arab Saudi. Meskipun pandemi baru-baru ini telah mengubah banyak kebiasaan, kebanyakan orang Spanyol memakai sepatu yang sama di rumah seperti di jalan.

2. Pakaian yang selalu sama

Di negara-negara utara Eropa, adalah umum untuk berganti rumah sesuai dengan musim dan tren, tetapi kenyataannya kebanyakan rumah di Spanyol tidak terlalu sering berubah. Tetapi dengan menggunakan barang-barang tekstil kecil seperti taplak meja, gorden atau bantal, Anda memiliki kesempatan untuk menciptakan suasana baru tergantung musim … jika Anda membukanya.

READ  Gunung Api Tonga adalah letusan terbesar yang pernah diukur dengan instrumen modern

3. Kelegaan dingin

Karena banyaknya cahaya alami di Spanyol, pencahayaan sering diabaikan di rumah-rumah Spanyol. Di Spanyol, kamar biasanya diterangi dengan lampu langit-langit kecil (atau lampu pijar) dan biasanya dengan cahaya dingin. Cahaya hangat sering tidak ditemukan, yang berarti kamar-kamar di rumah Spanyol tidak terlihat nyaman.

4. Ruang keluarga penuh barang

Mungkin sulit untuk mengucapkan selamat tinggal pada hal atau kenangan tertentu yang Anda sukai. Ini tercermin di ruang tamu rumah Spanyol, terutama untuk generasi yang lebih tua. Kami tidak menyangkal keindahannya, tetapi terkadang ruang keluarga terasa seperti museum, terutama dibandingkan dengan rumah yang lebih minimalis di Eropa Utara.

5. Penambahan yang berlebihan

Apakah gordennya berwarna biru? Kemudian bantal dan karpet juga harus berwarna biru. Tren monokrom ini sangat umum di kamar tidur anak-anak. Hasil? Kurangnya kepribadian. Untuk mengatasi hal ini, dianjurkan untuk menggunakan lebih banyak warna atau lebih sedikit kombinasi warna.

6. Tempat tidur berlapis-lapis

Pelindung kasur, sprei pas, sprei atas, selimut, sprei, bantal dan bantal dekoratif. Apakah Anda menyetujui ini? Di beberapa negara, tempat tidur membutuhkan banyak komponen. Orang Spanyol menyukai tempat tidur yang rapi, dan mereka ahli dalam hal itu. Namun, pemikiran praktis dapat disederhanakan dan hanya selimut dan penutup duvet yang digunakan untuk merapikan tempat tidur. Ini pasti masalah selera.

7. Tirai renda yang selalu hadir

Di Spanyol orang sangat menyukai privasi dan tidak ingin terlihat, jadi merupakan gambaran klasik untuk selalu memasang gorden dan gorden jaring di jendela untuk melindungi rumah dari pengintaian. Hidup tirai! Alasan lain mereka digunakan adalah untuk mencegah sinar matahari yang kuat merusak furnitur. Sangat berbeda dengan Belanda, di mana Anda sering melihat alel.

READ  Yogi Tradisional: Budaya Indonesia di Jawa

8. Pemegang ham di dapur

Item yang sulit ditemukan di negara selain Spanyol adalah tempat ham yang menempati bagian dari meja dapur atau meja samping. Ini memiliki estetika mentah yang tentu saja diimbangi dengan rasa.

9. Mesin cuci di dapur

Di Spanyol, sudah umum melihat mesin cuci berbagi ruang dengan kompor atau mesin pencuci piring di dapur, sedangkan di banyak negara Eropa alat dipasang di kamar mandi atau di ruang terpisah.

10. Jendela dengan daun jendela

Spanyol adalah salah satu negara tercerah di Eropa, oleh karena itu warganya membutuhkan daun jendela untuk mengontrol sinar matahari dan melindungi rumah mereka dari panas di musim panas. Selain itu, daun jendela rol memberikan privasi yang sangat kami sukai dan melindungi kami dari kebisingan. Meskipun daun jendela lebih umum di negara lain saat ini untuk tujuan keamanan, seseorang hanya perlu berkeliling Eropa untuk melihat bahwa daun jendela tidak memiliki tempat di rumah.

Artikel sumber