BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

2.425 tes positif dosen U UVA mengundurkan diri karena relaksasi akademik

Matt Cornell, profesor ilmu sastra di University of Amsterdam (UvA), mengundurkan diri karena merasa cara pendidikan yang dibuka bulan depan tidak bertanggung jawab. “Hanya mereka yang telah divaksinasi lengkap yang boleh masuk kampus,” tulis Cornell dalam edisi Student Magazine Menggagalkan.

Siswa dan guru tidak lagi harus menjaga jarak 1,5 meter sejak awal tahun ajaran. Jumlah mahasiswa yang diizinkan untuk duduk di ruang kuliah pada suatu waktu ditentukan oleh pemerintah. Masker itu wajib di trotoar.

“Seperti banyak perusahaan yang haus keuntungan atau berpura-pura, UVA telah memilih untuk fokus pada apa yang diperbolehkan daripada apa yang bertanggung jawab,” tulis Cornell. Menurutnya, universitas “memperumit cara kabinet ini menangani krisis ini”.

University of Amsterdam menjawab: “Kami menganggap sangat penting untuk kembali ke kampus setelah 1,5 tahun pendidikan online.

Cornell bukanlah dosen universitas pertama yang menentang cara pendidikan tinggi menangani epidemi korona. Pekan lalu Femke Nijbor, seorang dosen di Universitas Twente, berdebat di koran mahasiswa U-Hari ini Hanya mendaftarkan siswa yang divaksinasi di kampus dan di ruang kuliah.

READ  Limbah kelapa sawit merupakan produk terbaru yang dinyatakan berbahaya oleh Indonesia