BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Abramovich mengetuk pintu teman demi uang | Luar negeri

Menurut surat kabar Amerika, Abramovich akan meminta setiap temannya yang terkenal untuk pinjaman sekitar satu juta dolar. Namun, menurut New York Post, orang-orang di sekitarnya enggan menawarkan uang, meskipun baru-baru ini Abramovich tampaknya berpartisipasi dalam negosiasi damai antara Ukraina dan Rusia di kota Istanbul, Turki.

“Dia berkomunikasi dengan orang-orang di Hollywood serta dengan keluarga Rothschild yang kaya,” kata seorang sumber kepada New York Post. Namun, menurut sumber itu, banyak calon pendonor akan ragu-ragu, karena mereka tidak tahu apakah sanksi akan menyusul jika mereka mendukung Abramovich. Surat kabar itu mengatakan keluarga Rothschild tidak mau berkomentar.

Eclipse, kapal pesiar mewah yang terkait dengan Abramovich di Marmaris, Turki.  (arsip foto)

Eclipse, kapal pesiar mewah yang terkait dengan Abramovich di Marmaris, Turki. (arsip foto)

Setelah pecahnya perang di Ukraina, negara-negara Barat memberlakukan sanksi terhadap tokoh-tokoh berpengaruh di sekitar Presiden Rusia Putin. Akibatnya, Abramovich tidak bisa lagi mengakses asetnya di Amerika Serikat, Inggris Raya, Eropa, dan lainnya.

Abramovich yang berusia 55 tahun dikatakan telah dibawa ke dalam negosiasi oleh Ukraina karena dia berhubungan langsung dengan Putin.

READ  KLM berhenti terbang di atas Belarusia setelah telepon dari Perdana Menteri Rutte