BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Aktris Klokhuis Wieteke van Dort berharap untuk kembali ke TV dengan serialnya sendiri sekarang

Aktris Klokhuis Wieteke van Dort berharap untuk kembali ke TV dengan serialnya sendiri sekarang

Wieteke van Dort akan berusia 80 tahun tahun depan, tetapi aktris tersebut tidak berpikir untuk pensiun saat ini. Aktris ini telah terlihat selama bertahun-tahun dalam sandiwara Inti Dia masih di teater. Dia berharap untuk kembali ke televisi pada akhir tahun ini dengan serangkaian produksinya sendiri telegrapkan

Sepuluh tahun yang lalu, saya melakukan perjalanan ke Jawa dan Bali, di mana saya memfilmkan seri kupu-kupu atlasSetelah novel Aya Zakan. Pria berusia 79 tahun yang telah berkeliling dengan materi tersebut selama beberapa waktu mengatakan, program ini terutama tentang budaya yang dimiliki Indonesia dan Belanda.

Untuk waktu yang lama, gambar-gambar itu tetap tidak digunakan, karena sepertinya tidak ada anggaran untuk merakit seri. Van Dort sekarang bekerja dengan sutradara Amjad Jahan untuk mengedit seri sembilan bagian. “Kami hampir selesai dan berharap segera menemukan penyiar untuk menyiarkannya.”

Van Dort akan memasuki panggung musim panas ini sebagai alter-ego Tanti Lin dan dia juga memiliki proyek lain yang sedang berlangsung: Selama penguncian coronavirus, dia telah menulis tidak kurang dari tiga buku. “Mereka siap untuk menerbitkan.”

Selain karya teaternya, Van Dort tampil untuk manula dengan demensia di panti jompo. “Mereka mengenal lagu, mereka juga menyanyikannya – sementara kadang-kadang mereka hanya duduk di sana sepanjang hari menatap ke depan. Itu sebabnya saya tidak berpikir untuk mundur selangkah. Saya akan terus tampil selama saya bisa. Tidak ada akhir dalam pikiran.”

READ  Documenta adalah dunia yang penuh dengan niat baik