BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Patch Intel menunjukkan nama model prosesor Lunar Lake pertama: Core Ultra 5 234V – Komputer – Berita

Patch terbaru Intel merinci prosesor Core Ultra 5 234V yang belum diumumkan berdasarkan Lunar Lake. Ini adalah pertama kalinya nama model khusus untuk Danau Bulan disebutkan di mana pun. Intel secara resmi akan meluncurkan CPU Lunar Lake akhir tahun ini.

Detail mengenai CPU Intel Core Ultra 5 234V hadir dalam patch firmware GPU terbaru, @miktdt berkomentar. Itu sampai pada a Sampel teknik, yang menurut patch tersebut didasarkan pada arsitektur Lunar Lake yang akan datang untuk prosesor laptop. CPU memiliki delapan inti, kemungkinan dibagi menjadi empat inti P dan empat inti E. Prosesor ini juga memiliki delapan thread dan karenanya tidak mendukung Hyperthreading. Rumor mengenai hal ini sudah beredar sejak beberapa waktu lalu.

Sinyal tersebut sepertinya mengonfirmasi bahwa Lunar Lake akan menjadi bagian dari seri Core 200 Intel yang akan datang. Selain Lunar Lake, prosesor Arrow Lake dan pembaruan ketiga Raptor Lake juga akan muncul di seri yang sama, menurut rumor sebelumnya. CPU Lunar Lake seharusnya diidentifikasi dengan akhiran “V” di akhir nama model, VideoCardz juga berspekulasi.

Intel mengonfirmasi pada bulan Januari bahwa Lunar Lake akan diluncurkan akhir tahun ini. Prosesor ini hanya akan tersedia untuk laptop dan akan menyertakan NPU yang lebih cepat untuk tugas komputasi AI. Untuk desktop, Arrow Lake akan tersedia akhir tahun ini, bersama dengan platform LGA1851 yang baru.


Sistem penamaan baru Intel.

READ  Lenovo menunjukkan neckband Motorola 5G untuk menggerakkan kacamata virtual dan augmented reality - Suara dan Penglihatan - Berita