BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apple menuntut: ‘Apple Watch tidak cocok dengan warna kulit yang lebih gelap’

Apple menuntut: ‘Apple Watch tidak cocok dengan warna kulit yang lebih gelap’

Pengguna Apple Watch, Alex Morales Klaim Apple Watch mencatat kadar oksigen dalam darah dengan kurang akurat pada orang dengan kulit lebih gelap. Dia yakin Apple seharusnya memberi tahu pelanggannya tentang hal ini.

Moral jangkungan bahwa Apple mengetahui tingkat oksigen yang salah muncul untuk pengguna dengan kulit gelap. Menurutnya, hal ini dapat menimbulkan situasi berbahaya.

Dia mengatakan ada laporan “puluhan tahun” yang lalu bahwa perangkat itu kurang akurat dalam mengukur saturasi oksigen darah pada orang berkulit gelap. Itu juga membuat koneksi ke “rasisme struktural yang ada di banyak aspek masyarakat”.

saturasi oksigen

Jam Tangan Apple telah mampu mengukur saturasi sejak tahun 2020. Saturasi oksigen adalah jumlah oksigen dalam darah Anda dan dinyatakan sebagai persentase. Pada orang sehat, nilainya antara 95 dan 99 persen.

Badan Pengawas Obat dan Makanan AS telah dimulai Cari baru-baru ini Untuk teknik pengukuran saturasi, setelah ditemukan alat khusus (pulse oximeters) mencatat nilai oksigen yang sangat tinggi pada orang berkulit gelap. Tidak jelas seberapa jauh teknologi Apple menyimpang dari ini.

Tindakan kelas

Orang-orang dari beberapa negara bagian AS yang membeli Apple Watch sejak 2020 dapat bergabung dalam gugatan class action. Apple belum menanggapi.

Pada 2015, monitor detak jantung di Apple Watch kurang akurat pada orang bertato. Kemudian Apple menyarankan orang untuk tidak memakai jam tangan di atas tato.

READ  RedMagic 8 Pro mendukung pengisian cepat 165W, 5G dan Bluetooth 5.2 - Tablet & Ponsel - Berita