BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kartu video GeForce 4070 Ti muncul di halaman Dukungan Nvidia – Komputer – Berita

Dan Anda tidak akan menemukan 4080 senilai MSRP. Anda dapat dengan mudah menambahkan €50 kecuali Anda berhasil mendapatkan formulir FE.

Saya telah mengatakannya berkali-kali secara online, tetapi saya juga ingin mengatakannya di sini: Saya pikir Nvidia telah salah menghitung harga tinggi yang telah dibayarnya dalam beberapa tahun terakhir. Orang-orang yang membayar hadiah ini sebagian besar bukanlah pemain, tetapi pengusaha yang dapat menggunakan kartu untuk menghasilkan uang, bahkan bukan spekulan dan pencipta, tetapi pencipta cryptocurrency.

ETH sangat tinggi dan harga listriknya relatif rendah, sehingga bahkan kartu lebih dari €2.000 dapat dilunasi dalam waktu sekitar satu tahun, dan sisanya adalah keuntungan murni. Dan kemudian, setelah beberapa tahun, kartu tersebut masih dapat dijual sebagai kartu bekas dengan porsi yang signifikan dari harga pembelian. Jadi, tidak masalah kartu itu menghabiskan banyak uang, karena itu adalah akun uang murni yang memberikan hasil positif, jadi investasinya sepadan. Di sisi lain, para pemain dengan tepat menganggap harga ini pantas disalahkan dan ingin membayar hanya jika menurut mereka harganya sepadan, dan itu tidak terlalu banyak.

Nvidia melihat harga tinggi itu dan ingin mengambil bagian lebih besar dari nilai yang sama, lalu menaikkan harganya sendiri. Tetapi pasar sekarang terlihat sangat berbeda: GPU tidak lagi menguntungkan untuk ditambang, dan tentu saja tidak dalam masa pakai kartu tersebut, sehingga aritmatika keuangan sekarang menunjukkan hasil negatif. Ini berarti orang tidak lagi membeli kartu itu untuk menghasilkan uang, dan tentunya tidak dengan harga yang sangat tinggi.

Maka Anda hanya memiliki 3 pasar tersisa. Salah satu pasar tersebut, pembuat yang menggunakan kartu semacam itu untuk rendering 3D atau pengeditan video, masih sangat dekat dengan pasar cryptocurrency yang hilang karena mereka juga menggunakan kartu tersebut untuk menghasilkan uang, tetapi meskipun demikian itu adalah akun yang berbeda, karena produk dari ini kartu tidak dapat diterjemahkan secara langsung Menjadi uang tunai seperti halnya dengan cryptocurrency, jadi kartu mahal kurang menarik di sana. Meski begitu, kartu tersebut dapat dibawa masuk sebagai pengeluaran bisnis atau diamortisasi selama beberapa tahun, membuat orang-orang tersebut bersedia membayar premi untuk model premium tetapi kurang bersedia untuk model non-premium.

READ  Gambar berwarna pertama dari teleskop Euclid menunjukkan 'gambar paling akurat yang pernah ada' | umum

Pasar kedua adalah pasar spekulan. Spekulan dapat menghasilkan uang dengan generasi 3000 karena untuk waktu yang lama ada perbedaan besar antara penawaran dan permintaan karena masalah epidemi dan produksi, yang membuat orang dari pasar lain lebih cenderung membeli melalui amplifier dengan harga yang meningkat. Tetapi dengan kartu generasi 4000 tidak ada perbedaan seperti itu, di satu sisi karena ketika harga kembali normal, orang mulai membeli lebih dari 3000 kartu generasi dan tidak segera membutuhkan yang baru, dan di sisi lain karena kurangnya produksi dari generasi 3000 kurang hadir di Generasi 4000. Selain itu, ada kelebihan pasokan sehingga calo tidak dapat membuang kartu mereka, bahkan dengan harga awal mereka membelinya atau dengan mengembalikannya ke toko.

Pasar terakhir, pasar pemain, masih ada dan merupakan pelanggan setia, tetapi tidak dengan harga berapa pun. Pemain yang membeli kartu melihat apa yang mereka inginkan dari pembelian potensial dan terutama berapa biayanya. Gamer memiliki anggaran yang jauh lebih besar daripada tiga pasar lainnya dan dalam anggaran tersebut mencari kartu yang memberikan performa terbaik yang mereka butuhkan. Kemudian Anda melihat bahwa pemain dapat dibagi ke dalam kategori berdasarkan resolusi layar, frekuensi gambar yang diinginkan, dan seberapa besar keinginan mereka untuk menyesuaikan pengaturannya. Oleh karena itu, pemain lebih bersedia untuk melupakan dua kategori terakhir tersebut jika hal itu memastikan bahwa mereka tidak melebihi anggaran.

Kemudian Anda melihat bahwa 4080 adalah pesaing langsung 4090 di pasar saat ini, karena keduanya berfokus pada segmen mewah dengan resolusi 4K atau bahkan 8K pada frekuensi gambar yang lebih tinggi. Itu adalah kelompok yang sangat kecil dengan kurang dari 5% pemain, dan mereka mungkin sudah membeli kartu yang bagus sebelum 4080 memasuki pasar. Sebagian besar gamer masih bermain pada 1080p, dengan minoritas pada 1440p, dan mereka tidak pernah menginginkan kartu $1.000. Mereka menginginkan kartu dari sekitar €2-300 untuk 1080p, sekitar €5-600 untuk 1440p, lebih disukai di ujung bawah, dan pada generasi ke-3000 itu kurang lebih benar.

READ  Rufus beta dapat menginstal Windows 11 pada sistem yang tidak kompatibel - Komputer - Berita

Melihat chip kartu Nvidia saat ini, 3060 saat ini adalah raja 1080p karena dengan mudah mendapatkan 120fps pada resolusi itu, 3070 sangat cocok untuk 1440p, dan 3080 ke atas dimaksudkan untuk 4K. Kemudian ketika saya melihat jajaran 4000 dan gagasan bahwa semuanya bergerak naik setiap generasi, 4060 akan sangat cocok untuk 1440p dan 4070 untuk 4K. Jadi jajaran 4000 idealnya memiliki 4050 untuk 1080p yang berkisar sekitar $300, 4060 sekitar $500, dan 4070 sekitar $700 untuk 4K. Kemudian kisaran harga dipertahankan dan Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang.

Saya pikir kita harus menjauh dari gagasan bahwa nomor kartu tertentu memiliki harga tertentu dan sebagai gantinya ada harga yang ditetapkan per tingkat kinerja dan tingkat kinerja turun satu tingkat dalam hal nomor kartu per generasi. Jadi jangan bilang 4060 harus mahal, 4070 harus mahal dan 4080 harus mahal, tapi katakan: untuk kartu yang bisa melakukan 1080p120 Anda harus membayar sebanyak itu, kartu yang bisa melakukan 1440p120 biayanya sebanyak itu dan kartu 4K tersedia dengan harga sebanyak itu, lalu pilih kartu yang paling sesuai dengan anggaran itu.

Masih harus dilihat apa yang akan terjadi di CEX dalam seminggu dan apa yang akan dikatakan Nvidia di sana. Prediksi saya bagaimanapun adalah bahwa Nvidia akan melakukan presentasi di mana mereka akan berbagi sisa dari seluruh jajaran 4000 dari 4050 hingga 4070 Ti dan dengan jelas menyatakan tingkat kinerja apa yang mereka tuju dengan kartu-kartu ini dan berapa kisaran harga yang sesuai. . Mungkin pada akhirnya kita akan melihat nomor kartu yang lebih rendah untuk orang dengan anggaran lebih rendah yang mengincar 1080p60 daripada 1080p120 atau 144, pikirkan 4040 atau sesuatu.

READ  Pembaruan Perangkat Lunak: MAME 0.260 - PC - Unduhan