BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

ASUS mulai menjual GPU RTX 4090 Strix BTF tanpa kabel seharga 2.300 euro – Komputer – Berita

ASUS telah mulai menjual GPU “tanpa kabel” RTX 4090. ROG Strix GeForce RTX 4090 BTF memiliki konektor PCIe tambahan sehingga model ini mengambil daya langsung dari motherboard. Model ini berharga 2.300 euro, sekitar seratus euro lebih mahal dari model biasa.

ASUS ROG Strix GeForce RTX 4090 BTF OC Edition, yang diumumkan ASUS awal tahun ini di CES, telah terdaftar di Pricewatch seharga €2,299. Versi BTF dari ROG Strix RTX 4090 yang lebih lama adalah varian tanpa kabel. BTF adalah singkatan dari “Back to the Future” dan merupakan teknologi ASUS yang memungkinkan motherboard ASUS memberi daya pada kartu video. Hal ini dilakukan melalui koneksi PCIe berdaya tinggi tambahan pada kartu, yang dapat menyediakan daya hingga 600W dan tidak memerlukan catu daya terpisah seperti koneksi 12Vhpwr.

ASUS sebenarnya mengumumkan konsep bebas kabel ini pada CES. Perusahaan ingin menyederhanakan manajemen kabel dengan BTF, tetapi juga membuat perangkat keras PC menjadi lebih cantik. Awal tahun ini, RTX 4070 Ti TUF Gaming BTF milik perusahaan juga dirilis, kartu pertama yang secara resmi termasuk dalam konsep bebas kabel ini. Harganya hanya setengah dari RTX 4090 BTF. RTX 4090 Strix BTF berharga €100 lebih mahal dari model aslinya, yang dapat dibeli dengan harga sekitar €2,200.

Tweakers merekam video awal tahun ini di mana kami menguji sistem bebas kabel ASUS secara langsung.

READ  Unbox Therapy menerbitkan video dengan dugaan perangkat Galaxy S22 - tablet dan ponsel - Berita