BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Baca lagi: Memahami walikota untuk menunda fasilitasi | 1 Limburg

Di blog langsung kami, Anda dapat membaca berita paling penting tentang Coronavirus, lockdown dan konsekuensi krisis Corona setiap hari.

Inilah berita terpenting Corona pada Senin, 3 Mei:

20:05 – Dekan puas dengan penundaan mitigasi Corona
Walikota Dewan Keamanan memahami keterlambatan dalam mengurangi tindakan Corona. Kepala 25 zona aman percaya bahwa tingkat infeksi dan jumlah pasien rumah sakit harus dikurangi terlebih dahulu lebih cepat sebelum pemerintah dapat mengambil langkah selanjutnya.

17:00 – De Jonge: Ilustrasi saran perjalanan musim panas untuk minggu depan
Dalam minggu-minggu mendatang, pemerintah ingin memberikan kejelasan lebih lanjut tentang saran perjalanan untuk beberapa bulan mendatang. Menteri Corona Hugo de Jong mengatakan pada hari Senin setelah berkonsultasi tentang tindakan Corona. Awalnya, Kabinet ingin berbicara lebih banyak tentang perjalanan minggu ini, yang telah lama melemahkan dunia. Informasi lebih lanjut juga akan diketahui minggu ini tentang lebih banyak relaksasi, tetapi pemerintah menunda keputusan ini karena tekanan besar yang masih ada di rumah sakit karena tingginya jumlah pasien Corona.

Akhir pekan ini, Kabinet akan bertemu lagi di Catshuis tentang tindakan virus Corona. Konferensi pers baru diharapkan akan diadakan pada hari Selasa.

16:39 – Lebah dapat digunakan untuk mendeteksi aura
“Setiap lebah terkena bau monster yang terinfeksi korona, mereka menerima hadiah air gula. Lebah mengeluarkan lidahnya untuk mengambil air gula. Dengan mengulangi prosedur ini beberapa kali, lebah mengasosiasikan hadiah gula dengan hadiah gula. Penghargaan gula. “Tonjolan lidah dapat dideteksi menggunakan biosensor yang juga telah dikembangkan. Dengan cara ini, lebah dapat mengenali dan mendeteksi areola.

Penelitian ini dilakukan oleh Wageningen Bioveterinary Research, yang telah mengambil langkah pertama dalam menggunakan lebah untuk melawan virus. Ini dilakukan bekerja sama dengan Universitas Paul Sabtier di Toulouse dan startup InsectSense.

15:33 – 9.263 kasus Corona baru, tinggi karena pemadaman sebelumnya
Sebanyak 9.263 hasil positif virus corona tercatat antara Minggu pagi hingga Senin pagi. Jumlah itu tinggi sekarang, karena lebih sedikit laporan yang bisa lewat di hari-hari sebelumnya karena kegagalan teknis di GGD.

15:04 – Komisi Eropa ingin menerima turis yang divaksinasi
Komisi Eropa ingin turis dari luar Uni Eropa diizinkan untuk divaksinasi lagi terhadap virus Corona. Perjalanan yang menyenangkan ke Uni Eropa harus dimungkinkan lagi dari lebih banyak negara, menurut komite eksekutif blok tersebut. Juga bagi yang belum divaksinasi.

Perjalanan menyenangkan ke Uni Eropa saat ini hanya tersedia untuk penduduk tujuh negara. Panitia yakin bahwa akan ada lebih banyak lagi dalam waktu dekat. Ia ingin melonggarkan standar dan mengizinkan perjalanan yang tidak perlu dari negara-negara dengan tingkat infeksi yang lebih tinggi daripada yang terjadi saat ini. Ini dapat dilakukan dengan aman sekarang karena semakin banyak orang telah disuntik dan dilindungi di Uni Eropa dan di tempat lain.

14:43 – Lebih banyak pasien virus korona telah dirawat di rumah sakit
Setelah dua hari menurun, jumlah pasien Corona di rumah sakit Belanda kembali meningkat pada Senin. Saat ini terdapat 2.642 penderita korona. Itu 42 lebih banyak dari Minggu, menurut angka yang dirilis oleh Pusat Koordinasi Distribusi Pasien Nasional (LCPS). Jumlah pasien korona yang dirawat intensif meningkat dari 21 menjadi 825. Jumlah ini berfluktuasi antara 800 dan 850 selama lebih dari dua minggu, dan jumlah pasien virus corona di bangsal perawatan meningkat 21 dalam 24 jam terakhir, menjadi 1.817.

READ  Garuda melihat lebih dekat pada layanan terjadwal ke Schiphol, tetapi 'harapannya positif'

14:23 – “ 50 hingga 150 fans mungkin cedera selama pesta Ajax ”
Selama pesta yang dirayakan penggemar Ajax pada hari Minggu di depan Johan Cruyff Arena, antara 50 dan 150 orang mungkin telah terinfeksi virus Corona, menurut profesor epidemiologi klinis Fritz Roosendaal. Menurut dia, rumah sakit tidak akan kebanjiran. “Tapi itu pasti tidak akan terjadi setiap minggu,” katanya. “Kemudian kita akan melihat konsekuensi dari pesta sepak bola di stadion internasional.”

Pada Minggu sore, sekitar 12.000 orang berkumpul di depan ArenA untuk merayakan gelar nasional Ajax ke 35. Kerumunan yang bergemuruh tidak sampai setengah meter, menari dan bernyanyi. Pemerintah kota Amsterdam tidak melakukan intervensi untuk mencegah eskalasi lebih lanjut.

13:56 – De Jong: Ajax seharusnya lebih bertanggung jawab
Menteri Sponsorship Hugo de Jong percaya bahwa Ajax seharusnya mengambil lebih banyak “tanggung jawab sosial” dengan tidak mengizinkan pemain untuk merayakan kejuaraan nasional dengan ribuan penggemar di Johan Cruyff Arena. Penggemar tidak terlalu memperhatikan metrik untuk korona.

De Jonge mengakui bahwa sebagai pemain Rotterdam, dia “terlihat sedikit terlalu bahagia” di pesta turnamen Ajax. “Tapi sekarang sepenuhnya,” katanya. “Saya pikir bagus untuk menyadari bahwa kami masih harus berpegang pada aturan untuk waktu yang lama. Kami benar-benar perlu disiplin.”

13.43 – Banyak pekerja migran yang sulit dijangkau untuk mendapatkan vaksinasi
Pemerintah bekerja sama dengan agen tenaga kerja temporer, antara lain, untuk mengadvokasi ekspatriat yang sulit dijangkau untuk mendapatkan vaksin melawan virus Corona. Ini bisa melibatkan ratusan ribu orang yang detail alamatnya tidak diketahui, menurut laporan Kementerian Kesehatan.

Siapapun yang tinggal di Belanda selama lebih dari sebulan pada prinsipnya dapat menerima vaksin untuk melawan Corona. Orang-orang yang hanya terdaftar di Database Catatan Pribadi Kota (BRP) akan secara otomatis menerima surat tentang hal ini segera setelah kelompok usia mereka mulai berlaku.

13:43 – Virus Truth ingin menghapus semua ukuran virus corona dari tabel
Dengan langkah-langkah virus Corona, seluruh Belanda “ditempatkan dalam sistem penahanan” dan “di penjara terbuka”. Pada hari Senin, Yayasan Virus Hulu ledak menyerukan tindakan cepat terhadap negara di Pengadilan Den Haag yang harus segera dihentikan. Tindakan korona harus diambil dari meja. “Kami dengan cepat turun ke negara totaliter.”

Menurut Virus Truth, keadaan darurat seharusnya diumumkan untuk membenarkan tindakan tersebut. Sekarang pemerintah belum melakukannya, paket tindakan tersebut melanggar hak-hak fundamental dan perjanjian internasional.

READ  Dari Roxy hingga Samson, pabrik tembakau Groningen Niemeyer berkembang pesat - dan tak lama kemudian asap mulai mengepul.

Negara membantahnya. Pembatasan yang diberlakukan sesuai dengan hak hukum dasar, dan keadaan darurat menurut undang-undang tidak diperlukan.

12:02 – Kepercayaan lembaga keuangan tidak mengalami krisis Corona
Krisis virus Corona tidak berdampak pada kepercayaan konsumen Belanda pada lembaga keuangan. Inilah yang diklaim De Nederlandsche Bank (DNB) setelah mensurvei lebih dari 2.500 rumah tangga. Namun, kepercayaan pada politik nasional dan perusahaan teknologi besar telah menyusut.

11:42 – Jam malam minggu lalu masih mengakibatkan 1.624 denda
Pada minggu terakhir jam malam, dari Senin 26 April hingga Rabu 28 April pukul 4:30 pagi, polisi memberlakukan 1.624 denda karena melanggar.

Sepanjang sepekan terakhir, polisi mengeluarkan 321 tiket karena melanggar larangan membentuk kelompok. Apalagi, 24 partai ilegal diberhentikan pada akhir pekan lalu.

Pada hari Kamis, diumumkan bahwa polisi mengenakan denda lebih dari 95.000 dalam tiga bulan karena tidak mematuhi jam malam. Jam malam mulai berlaku pertama kali pada Sabtu 23 Januari.

10:20 – Perdagangan online sejak pandemi lebih besar dari ekonomi AS
Sejak pandemi Corona, orang telah berbelanja lebih banyak secara online sejak pandemi Corona, dan pendapatan dari penjualan online di seluruh dunia meningkat tahun lalu menjadi hampir $ 27 triliun, lebih dari $ 22 triliun. Hal itu dibuktikan dengan angka yang dikeluarkan oleh badan perdagangan Perserikatan Bangsa-Bangsa, UNCTAD. Artinya, omset perdagangan Internet telah melampaui produk nasional bruto Amerika Serikat, ekonomi terbesar dunia.

8:51 pagi – Tabungan tambahan Corona terutama dalam kategori rekening bank berpenghasilan tinggi
Meskipun lebih banyak yang telah disimpan sejak pandemi Corona daripada sebelumnya, simpanan tambahan dari Corona terutama datang ke rekening orang-orang yang berpenghasilan rata-rata atau lebih. Ini dibuktikan oleh penelitian Rabobank, yang telah mengeluarkan survei terhadap lebih dari 1.500 orang Belanda. Sama seperti tahun lalu, seperempat orang Belanda memiliki tabungan di bawah jumlah minimum yang direkomendasikan oleh National Institute for Budget Information (NIBOD).

Secara total, rumah tangga Belanda menyimpan hampir 46 miliar euro di rekening tabungan mereka antara Maret tahun lalu dan Februari tahun ini. Ini dua setengah kali lebih banyak dari tahun sebelumnya. Namun, peningkatan tabungan terutama diperuntukkan bagi orang-orang dengan pendapatan rata-rata minimal, yang berkisar antara 36.500 euro hingga 43.500 euro bruto per tahun. Empat dari sepuluh keluarga berpenghasilan menengah berhasil memperkuat penghalang pelindung. Ini lebih dari setengah untuk berpenghasilan tinggi.

8:12 pagi – Tes cepat Corona menghasilkan lebih banyak uang bagi Siemens Healthineers
Siemens Healthiners, sebuah perusahaan teknologi medis, berharap dapat menghasilkan banyak uang tahun ini dengan tes cepat untuk Corona. Dimana perusahaan sebelumnya mengharapkan omset dari 300 juta euro menjadi 350 juta euro dengan tes, perusahaan meningkatkan perkiraan volume bisnis menjadi hampir 750 juta euro.

Dengan tes cepat, selain vaksin, masyarakat bisa membuka kembali lebih cepat. Tes dalam waktu 15 menit menunjukkan apakah seseorang terkena virus corona atau tidak.

6:21 pagi – Separuh orang di seluruh dunia kehilangan pendapatan karena pandemi
Satu dari dua orang di seluruh dunia pernah mengalami penurunan pendapatan dalam satu tahun terakhir akibat virus Corona. Orang-orang di negara-negara berupah rendah sangat terpengaruh oleh kehilangan pekerjaan atau masa kerja yang pendek, menurut penelitian oleh perusahaan jajak pendapat AS Gallup, yang mensurvei 300.000 orang di 117 negara.

READ  Deglobalisasi Ekonomi vs. Pertumbuhan untuk Kehidupan yang Lebih Baik

Studi tersebut menemukan, rata-rata, setengah dari orang yang memiliki pekerjaan berpenghasilan lebih rendah akibat gangguan yang disebabkan oleh pandemi Corona. Gallup mengatakan ini mewakili 1,6 miliar orang dewasa di seluruh dunia.

Secara global, angka ini berkisar dari 76 persen di Thailand hingga 10 persen di Swiss, kata para peneliti dalam sebuah pernyataan. Di Bolivia, Myanmar, Kenya, Uganda, Indonesia, Honduras, dan Ekuador, lebih dari 70 persen dari mereka yang disurvei mengatakan bahwa mereka mengambil lebih sedikit rumah daripada sebelum krisis kesehatan global. Di Amerika Serikat, angka ini turun menjadi 34 persen.

06.00 – Rapat keamanan membahas hasil uji aksesibilitas
Pada Senin malam, Dewan Keamanan akan membahas, antara lain, status uji akses. Para walikota yang sedang berdiskusi ingin mengetahui data apa yang dihasilkan dari tes ini. Dengan tes akses, orang hanya diperbolehkan pergi, misalnya ke acara, pertandingan sepak bola, atau museum dengan tes Corona negatif baru-baru ini. Tindakan virus corona juga menjadi agenda kepala 25 wilayah keamanan.

Konsultasi berlangsung pada malam hari. Jam malam telah menunda rapat hingga tengah hari. Sekarang tindakan ini dibatalkan, musyawarah kembali ke waktu pertemuan semula.

5:45 a.m. – Ringkasan tindakan Sekali lagi kebenaran virus tentang tindakan Corona
Kelompok Kerja Kebenaran Virus sekali lagi menghadapi pemerintah Belanda di Pengadilan Den Haag. Virus Truth pada hari Senin menyerukan pembatalan semua tindakan virus korona yang tersisa dalam tindakan ringkasan.

5:30 a.m. – Saat ini tidak ada vaksinasi untuk sejumlah besar ekspatriat
Ratusan ribu pekerja migran yang tinggal dan bekerja di Belanda, tetapi tidak terdaftar di kotamadya, belum memenuhi syarat untuk divaksinasi terhadap Corona. Ini dibuktikan dengan pertanyaan yang dibuat oleh platform Investico Investico di Departemen Kesehatan, Kesejahteraan dan Olahraga (VWS), menurut laporan Trouw. Hal ini mengkhawatirkan para dokter dan ahli virologi karena ini menyangkut kelompok yang memiliki risiko tambahan dan oleh karena itu juga berisiko lebih besar bagi orang lain.

5:20 pagi – Politisi marah dengan poster FvD Liberation Day
Ada ketidakpuasan politik di Den Haag tentang poster Hari Pembebasan yang diposting Forum Demokrasi di media sosial. Poster ini berbunyi: “Pada tanggal 5 Mei kami merayakan 75 tahun kemerdekaan” dan tahun 1945-2020. Tahun terakhir ditandai dengan salib kematian. Poster tersebut juga menyertakan Forum Demokrasi dan organisasi seperti Virus Truth dan Netherlands in Resistance sebagai situs.