BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Badan-badan intelijen AS mengatakan asal usul virus corona mungkin tidak akan pernah diketahui

Tampaknya jelas bahwa virus Tidak dirancang sebagai senjata biologis, lapor Koordinator Keamanan Nasional AS (ODNI). Sederhananya, hanya ada sedikit informasi yang tersedia untuk membuat keputusan akhir, kata badan tersebut.

Penghakiman tentang asal usul virus Pembagian antara badan keamanan yang berbeda, tulis penyiar Inggris BBC di situsnya. Empat badan intelijen percaya itu berasal dari hewan atau virus terkait, tetapi mereka berhenti sejenak.

Kecelakaan di lab

Satu lembaga mengatakan cukup pasti bahwa infeksi manusia pertama berasal dari kecelakaan di laboratorium. Ini jelas menyangkut Institut Virologi di Wuhan, kota tempat infeksi pertama ditemukan pada akhir 2019. Ini mungkin eksperimen yang lepas kendali, tetapi mungkin ada yang salah dengan hewan penelitian yang terinfeksi.

Bagaimanapun, pihak berwenang China tidak mengetahui keberadaan virus sampai wabah pertama. Awalnya, hubungan dibuat dengan pasar di Wuhan di mana, antara lain, hewan eksotis diperdagangkan sebagai makanan.

investigasi komprehensif

Setelah menjabat awal tahun ini, Presiden AS Joe Biden memerintahkan dinas keamanan untuk melakukan penyelidikan menyeluruh terhadap asal usul virus Corona. Laporan baru ini merupakan pembaruan dari laporan sebelumnya yang diterbitkan pada bulan Agustus. Sejak awal, China menolak untuk bekerja sama dengan penyelidikan AS.

China selalu menekankan bahwa virus tidak berasal dari laboratorium. Sekali lagi, Kedutaan Besar China di Washington mengatakan bahwa teori laboratorium itu tidak benar. China melihat upaya Amerika Serikat untuk mencari tahu asal mula virus corona sebagai kompetisi politik di mana “Amerika Serikat bergantung pada badan intelijennya daripada ilmuwannya.”

Hampir 5 juta orang mati

Cina kantor berita Reuters Untuk tetap aktif terlibat dalam studi ilmiah asal-usulnya. Pada saat yang sama kami mengutuk setiap upaya untuk menjadikannya masalah politik.”

READ  Pusat vaksinasi di Prancis dan batu peringatan yang diolesi dengan slogan, mustard, dan kotoran Nazi | luar negeri

Sejauh ini, di seluruh dunia Hampir seperempat miliar orang telah terinfeksi Dengan virus Corona, American Johns Hopkins University melaporkan di situs webnya. Jumlah korban tewas yang dihitung secara resmi hampir 5 juta.