BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Banyak donasi setelah kecelakaan kastil goyang yang fatal di Australia | luar negeri

Kecelakaan itu terjadi di sebuah sekolah dasar di Devonport, Tasmania, di mana akhir tahun sekolah sedang dirayakan. Angin mengangkat peralatan bermain tiup ke udara, setelah itu anak-anak jatuh ke tanah dari ketinggian sekitar 10 meter, kata saksi mata. Lima anak, usia 11 sampai 12, tewas. Empat anak lainnya terluka parah. Tiga dari mereka berada di rumah sakit dalam kondisi kritis pada hari Sabtu.

Penggalang dana mengaku kewalahan dengan semua sumbangan. Zoe Smith berharap untuk mengumpulkan $1.000 untuk kerabat, tetapi penghitung saat ini sekitar 1,1 juta. “Saya pikir itu membuktikan betapa mengejutkan semua orang dan seberapa dekat kita sebagai sebuah komunitas,” kata Smith tentang langkah itu.

Polisi meluncurkan penyelidikan atas kecelakaan fatal tersebut. Tidak jelas bagaimana peralatan stadion bisa lepas landas. Perdana Menteri Scott Morrison mengunjungi peringatan bunga, mainan, dan pesan pribadi yang muncul di luar sekolah dasar pada hari Sabtu. Sebelumnya dia berbicara tentang insiden yang “memilukan yang tak terbayangkan”. Morrison juga mengatakan pemerintah akan mendukung keluarga dan korban lainnya dengan mendukung para korban dan finansial.

READ  Kebakaran hutan bersejarah menghancurkan lebih dari 400 rumah dan bisnis California