BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Barat mengkritik bahwa Putin berterima kasih kepada Rusia atas kepercayaan mereka dalam pemilu

Menurut KPU, hampir semua suara sudah dihitung. Dan sekali lagi, Rusia Bersatu, partai yang mendukung Putin, sekali lagi adalah yang terbesar, tetapi juga kehilangan pijakan. Partai tersebut menerima hampir 50 persen suara, dibandingkan dengan lebih dari 54 persen pada pemilihan sebelumnya. Partai Komunis mendapat 19 persen. Dengan hasil ini, Putin mendapat dukungan lebih dari dua pertiga anggota parlemen dan perubahan konstitusi dapat dengan mudah dilakukan.

pemalsuan

Lawan dan partai oposisi menuduh pihak berwenang melakukan kecurangan pemilu yang meluas. Disebutkan sebelumnya Ribuan penyimpangan telah dicatat: dari kelompok pejabat yang dimobilisasi untuk memberikan suara ke kotak suara dengan pintu belakang tersembunyi, kata organisasi pemantau Julos.

Barat juga penting. Misalnya, Uni Eropa, Inggris, dan Amerika Serikat mengatakan pemilihan itu tidak bebas. Kantor Luar Negeri Inggris mengumumkan bahwa demokrasi di Rusia mengambil langkah mundur. Borrell, kepala urusan luar negeri Uni Eropa, mengatakan aturan itu telah dilanggar dan pemilu mengalami intimidasi dan tidak adanya pengamat.

Malam ini, demonstrasi menentang hasil pemilu berlangsung di Moskow.

READ  Navalny tidak dipukuli, tetapi dia dipaksa untuk menonton TV pemerintah